Ads Top

Duh, Ular Pemalas Ini Punya Bentuk Lucu


Kalau biasanya ular selalu identik dengan bentuk kepala tumpul dan mengerikan, maka berbeda halnya dengan jenis yang satu ini. Bernama latin Langaha Madagascariensis , hewan melata yang punya bentuk unik, sepintas terlihat lucu juga bikin gemas. Tidak hanya itu, Langaha atau Malagasy Leaf Snake punya beberapa fakta lainnya.


ular paling unik di dunia. 2

1. Asal dan Karakter


Pernah menonton film Moana yang setting dan plotnya mengambil lokasi di benua Afrika, Madagaskar. Berbagai vegetasi flora dan fauna langka memang banyak ditemukan di wilayah pulau ini. Pembalakan hutan liar menjadi masalah paling krusial sehingga perlahan populasi Langaha semakin berkurang dari tahun ke tahun. Di beberapa area konservasi seperti Taman Nasional Ankaranfantisika, hewan ini dilindungi oleh pemerintah.


ular paling unik di dunia. 1JPG

2. Keunikan Langaha


Malagasy Leaf Snake, seperti namanya, ular ini biasanya ditemukan di hutan pada ketinggian 2 meter di atas permukaan laut. Mereka memiliki kemampuan menyamar paling baik dibanding dengan berbagai jenis ular lainnya di dunia. Warna sisik dan kulit dapat serta merta berubah sesuai dengan tempat di mana mereka berada.


Keunikan dari Langaha terletak pada moncong yang sepintas menyerupai bentuk hidung. Meski berbahaya, gigitan ular ini tidak mematikan.


ular paling unik di dunia

3. Jenis Jantan dan Betina


Perbedaan mencolok terlihat pada corak warna, jenis jantan biasanya punya bercorak coklat pada punggung sedangkan kuning di bagian perut. Sedangkan betina lebih gampang diperhatikan, ia selalu bercorak bintik abu-abu.


4. Karakter


Langaha bukanlah sejenis ular penyerang, mereka biasanya akan melawan bila merasa terganggu. Sedikit pemalas, Langaha lebih suka menunggu mangsa.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.