Ads Top

Begini Cara Mengetahui Apakah Telur Ayam Masih Baru atau Sudah Lama


Telur ayam merupakan salah satu pilihan lauk yang banyak digemari masyarakat. Berbagai macam olahan bisa dibuat dari bahan yang merupakan sumber protein hewani ini. Misalnya saja berbagai varian telur goreng seperti telur dadar atau omelet, telur ceplok mata sapi, juga martabak telur. Selain itu, telur juga menjadi salah satu bahan pendukung untuk membuat berbagai jenis kue. Telur rebus juga dipercaya dapat mempercepat proses penyembuhan luka seperti bekas operasi dan sebagainya, sebab asam amino yang terkandung dalam protein telur dapat membantu tubuh membuat jaringan baru pada luka sehingga luka akan cepat kering.


Nah, sebelum memasak telur, ada baiknya kita memeriksa apakah telur yang kita beli tersebut masih baru atau sudah lama. Berikut ini caranya:


Pertama siapkan wadah atau baskom, lalu isi dengan air hingga hampir penuh. Selanjutnya, masukkan telur kedalam wadah tersebut. Terakhir perhatikan posisi telur yang telah dimasukkan ke wadah.


sumber: pinterest

Jika telur tenggelam sepenuhnya di dasar baskom itu berarti telur masih benar-benar baru, fresh.


Jika ujung telur sedikit terangkat tapi masih berada di dasar baskom, artinya telur tersebut telah berusia satu minggu.


Jika ujung telur benar-benar terangkat sehingga telur tampak berdiri di dasar baskom, telur tersebut telah berusia setidaknya dua atau tiga minggu.


Jika telur terapung di permukaan air, artinya telur tersebut telah sangat lama.


Nah, dengan melakukan percobaan itu, kita akan tahu apakah telur yang kita beli masih baru atau sudah lama. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.