Ads Top

4 Misteri Besar yang Tersembunyi di Dasar Samudra


pixabay.com


Dasar samudra adalah wilayah dasar kedalaman yang memiliki wilayah terluas dipermukaan bumi, yaitu sekitar 59,9 persen dari seluruh permukaan bumi. Secara keseluruhan kedalamannya lebih dari 1800 meter, dengan kedalaman seperti itu tak banyak yang bisa menjelajahinya sehingga kita tidak bisa mengetahui adanya pemandangan apa dan hewan seperti apasaja di dalamnya. Di kedalaman berkilo-kilo meter laut bisa saja menyajikan pemandangan yang tak pernah terbayangkan oleh manusia, berikut ini adalah 4 misteri besar yang tersembunyi di dasar samudra.


1.Piramida


veristasboss


sumber: veristasboss


Ada kisah tentang piramida kristal aneh yang ditemukan dilautan yang diduga didekat segitiga bermuda, konon para ilmuwan mengetahui tapi tak menelaah secara lebih dekat. Karena itu anggapan para penganut teori konspirasi, namun tentang kisah piramida kristal dibawah laut terus bermunculan dan tak ada yang disertai bukti akurat. Ilmuawan terkemuka mengaku tak tahu menahu soal piramida tersebut namun itu tak menghalangi orang-orang untuk percaya yang bahkan meyakini ada hubungan piramida tersebut dengan alien.


2.Mahluk Abadi


mnn.com


sumber: mnn.com


Turritopsis Nutricula adalah ubur-ubur laut kecil yang ukurannya hanya 4 sampai 5 mm, yang menarik dari spesies tersebut adalah ia tak menua secara biologis. Mereka menjalani kehidupan abadi dengan pengecualian ketika celaka atau dimangsa mahluk lain pasti mereka mati. Fakta mengejutkan ini diketahu setelah para ahli menemukan ledakan populasi spesies jenis ini dari penelitian yang melibatkan dari 4 ribu ubur-ubur jenis ini. diketahui spesies ini mampu kembali dalam tahap seksual dewasa ketahap larva, umumnya ubur-ubur akan mati setelah bereproduksi. Setelah dewasa dan kawin, ubur-ubur ini bisa memutar ulang siklus biologisnya, meregenerasi seluruh sel tubuhnya dan menjadi muda lagi.


3.Atlantis


Cool Interesting Stuff


sumber: cool interesting stuff


Banyak teori liar yang beredar tentang Atlantis yang masuk akal hingga yang tak bisa diterima oleh nalar, mereka yang percaya yakin Atlantis berada di segitiga bermuda. Padahal pada dialognya Timaeus dan Cristias tidak menyebut lokasi itu, ada juga yang percaya Atlantis hingga kini masih lestari dan dilindungi kubah di dalam air.


4.The Bloop


urbo.com


sumber: urbo.com


The Bloop adalah nama yang diberikan kepada suara bawah laut berfrekuensi ultra rendah namun sangat kuat yang di deteksi oleh NOAA Amerika Serikat pada tahun 1997, bunyi itu terlacak di titik terpencil di samudra pasifik selatan, Menurut deskripsi NOAA bunyi itu frekuensinya meningkat cepat sekitar lebih dari 1 menit dan jangkuannya cukup lebar untuk didengarkan oleh banyak sensor dengan jangakau lebih dari 5000 meter. Spekulasi pun bermunculan soal suara aneh tersebut hingga akhirnya ilmuwan NOAA mengklaim suara itu hanya es yang pecah yang letaknya beberapa kilometer dari titik dengar dan menimbulkan suara es pecah yang disebut Icequake


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.