Ads Top

Wow Ternyata Mencium Bau Kentut Dapat Mencegah Penyakit Kanker


Manfaat kentut bagi kesehatan


Seringkali seseorang merasa malu saat kentut dikeramaian. Namun, begitu menikmatinya jika sendiri. Mulai saat ini kamu tidak perlu malu lagi kalau buang angin. Karena, kamu harus tau ternyata kentut memiliki segudang manfaat. Salah satunya mencium bau kentut ternyata dapat mencegah kanker. Hebat kan?


Berikut ulasan manfaat mencium bau kentut yang harus kamu tau!


Kentut mengandung gas hidrogen sulfida, kandungan ini juga terdapat pada telur busuk. Jika kandungan gas ini dalam jumlah besar maka akan berubah menjadi racun. Namun, jika kandungan gas ini sedikit seperti yang terdapat pada kentut, hal ini ternyata sangat bermanfaat dalam melawan berbagai macam pemyakit.


Menurut penelitian yang pernah dilakukan di Universitas Exeter, bau busuk dari kentut dapat mencegah penyakit kanker, stroke, serangan jantung, hingga demensia atau pikun.


Gas hidrogen sulfida dalam jumlah yang kecil dapat mencegah kerusakan mitokondria. Mitokondria pada dasarnya bertindak sebagai generator untuk pelepasan energi sel, dan tindakan melindungi mitokondria adalah pusat dari pencegahan penyakit tersebut.


Jadi, kamu harusnya berterima kasih jika ada yang kentut haha.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.