Wow, Ini Rahasia Urutan Jari Jemari Manusia dalam Agama Islam!

Wow, Ini Rahasia Urutan Jari Jemari Manusia dalam Agama Islam!

Img: weheartit.com

Ada berbagai misteri dan rahasia yang kita tidak banyak mengetahuinya, dan diantara rahasia tersebut ada seputar hal tentang dunia Islam yang cukup menarik. Seperti dilansir dari Kubahsuci.com, berikut rahasia dibalik urutan jari jemari manusia sebagai simbol peradaban masa para Nabi dalam kepercayaan agama Islam:


1. Jari Kelingking


Jari kelingking melambangkan masa peradaban awal Nabi Adam, dan mengapa dimulainya dari jari kelingking karena ibarat membaca Al-Quran juga dari arah kanan ke kiri. Dengan begitu, jari kelingking adalah simbol lafaz Allah, yaitu huruf alif yang memulai huruf A, sebagai Allah.


2. Jari Manis


Pada Jari manis melambangkan masanya Nabi Idris, yaitu peradaban yang lebih besar dari masa Nabi Adam. Berkaitan dengan hal ini, bentuknya dapat dilihat dari perwujudan Buddha yang duduk diatas bunga teratai, dimana menyiratkan kemajuan peradaban pada era tersebut dengan perjalanan spiritual.


3. Jari Tengah


Jari tengah melambangkan puncak peradaban besar manusia, namun sayangnya kurangnya keimanan pada saat itu membuat Allah mendatangkan bencana banjir bandang, namun Allah menyelamatkan hamba-Nya yang berlindung di dalam perahu Nabi Nuh.


4. Jari Telunjuk


Jari telunjuk melambangkan kehidupan manusia pada era Nabi Ibrahim, dimana masa yang mengalami kemerosotan peradaban. Selain itu juga diartikan sebagai simbol angka satu, karena Nabi Ibrahim dianggap sebagai ayah dari semua nabi.


5. Jari Jempol


Jari jempol menyiratkan arti dari kehidupan manusia pada masa Nabi Muhammad SAW, yaitu menggambarkan masa akhir peradaban yang diyakini tidak sanggup menyaingi masa peradaban yang sebelumnya, namun demikian, kitab suci Al-Quran diturunkan pada masa ini, yang menjadikan pedoman hidup manusia kejalan yang benar.


Itulah arti dibalik jari jemari kita dalam perspektif masa peradaban para Nabi terdahulu. Semoga informsi ini menambah wawasan kita dan membuat kita ingat dengan kebesaran sang pencipta langit dan bumi, amien.


Semoga bermanfaat