Tips Ini Dapat Membantumu Supaya Tidak Overcharge Lagi

Tips Ini Dapat Membantumu Supaya Tidak Overcharge Lagi

Apa itu Overcharge? Overcharge adalah kegiatan mencas yang berlebihan.


Saat ini, hampir semua orang menggunakan smartphone, sebuah smartphone sangat penting bagi kehidupan manusia, bahkan beberapa orang mencari uang menggunakan smartphone. Hal tersebut tidak terlepas dari teknologi smartphone yang canggih, kecanggihan smartphone tersebut berkorelasi dengan harga smartphone yang mahal, semakin canggih smartphone, maka harganya juga relatif semakin mahal.
Harga yang mahal dan kecanggihan teknologi tersebut juga membuat harga suku cadang dan servis menjadi mahal. Maka dari itu, sebaiknya jaga smartphone kamu supaya tetap awet.
Salah satu kesalahan banyak orang yang menggunakan smartphone adalah mengecas terlalu lama bahkan sepanjang malam selama tidur, hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada baterai dan IC power smartphone kamu.
Tetapi tenang saja, penulis memberikan tips pada kamu yang memakai Android untuk mencegah pengecasan secara berlebih yang dapat menyebabkan kerusakan pada Android kamu.


Pengecasan yang baik menurut beberapa sumber adalah 80% dan kamu harus berhenti mengecas smartphone-mu, tetapi jika anda tertidur, terlupa ataupun ada kesibukan lain bagaimana cara menghentikannya supaya pengecasan dapat berhenti?.
Untuk menghentikannya kamu bisa download aplikasi bernama Battery Charger Limit
Kamu tinggal download dan men-set maksimal download pada smartphone kamu. Baiknya sih 80, tetapi kamu dapat men-set sendiri sesuai kebutuhanmu


Sumber: https://android.gadgethacks.com/how-to/set-charging-limit-your-android-device-avoid-excess-battery-wear-0176280/

Jika selesai klik Apply


69E739B6-677D-4253-A82A-090954E06F7D

A0AC56C2-DE79-4C9D-8E7B-6F7898AB0243

Terakhir tinggal aktifkan dengan menggeser kanan enable.


94D56451-C5B1-4A04-8961-39288CBDD8DD

Sekarang baterai anda lebih awet daripada sebelumnya.
Sayangnya penulis masih belum menemukan cara yang sama pada Iphone, intinya pada pengguna Iphone Jangan melakukan kesalahan seperti mengecas terlalu lama karena akan berdampak pada Iphone kamu.


Semoga bermanfaat