Sushi Berbalut Emas Pembawa Keberuntungan yang Ngehits dari Jepang

Sushi Berbalut Emas Pembawa Keberuntungan yang Ngehits dari Jepang

Tokusen Kaisen Jyuni Hitoe Maki


Dalam budaya dan kepercayaan Jepang, jika kita mengonsumsi sushi gulung raksasa atau dikenal sebagai ehomaki maka dipercaya mampu mendatangkan keberuntungan di dalam hidup. Oleh karena ada faktor keberuntungan inilah, akhirnya seorang pria di Jepang pun mendapat inspirasi untuk membuat ehomaki termahal yang pernah ada yang kemudian cukup laris di kalangan pencari keberuntungan.


Tempat makan yang terletak di Shinjuku Isetan ini mengenalkan sushi gulung yang diberi nama Tokusen Kaisen Jyuni Hitoe Maki, dan dijual dengan harga 10.800 yen atau sekitar Rp1,2 juta per buahnya. Nama Tokusen Kaisen Jyuni Hitoe Maki itu sendiri berasa dari 12 bahan utama yang digunakan. Pemilihan seafood begitu teliti dan hati-hati dari berbagai daerah di Jepang.


Seafood yang ada dalam sushi raksasa tersebut adalah Tuna dari Oma, Aomori, ikan buntal dari Hyogo, Red sea bream dari Nagasaki, oval squid dari Nagasaki, udang kuruma dari Ehime, Abalone kukus dari Miyazaki. Kemudian dibungkus bukan menggunakan nori tipis seperti kebanyakan sushi, melainkan daun emas.


Yang disebut dengan daun emas atau kinpaku ini merupakan lembaran emas asli dengan ketebalan yang benar-benar tipis, sekitar 0,0001 mm saja. Tetapi tenang saja sebab kinpaku juga boleh dimakan oleh manusia begitu saja karena tidak akan berubah saat emas tersebut berada di dalam tubuh. Jadi lembaran emas ini nantinya keluar begitu saja saat kita buang air.


Tokusen Kaisen Jyuni Hitoe Makii


Walaupun bagi kita yang tak begitu fanatik dengan hal-hal yang mendatangkan keberuntungan, tetapi sushi raksasa ini ternyata tetap jadi incaran penggila sushi. Selain balutan emasnya yang membuat sushi ini jadi mahal dan berkelas, namun campuran dari berbagai hidangan laut terbaik yang berasal dari seluruh daerah di Jepang ini cukup membuat sushi ini jadi semakin hits.


Hanya saja, walaupun harganya cukup mahal tetapi bungkus sushi ini cuma tutup plastik biasa dan dilapisi kertas tisu biasa. Lalu bagaimana keberuntungan yang akan datang setelah mengonsumsi sushi spesial ini? tentu saja itu tergantung bagaimana mindset kita saja.


Semoga bermanfaat