Ads Top

Renang Efektif Bakar Kalori, Pakai Gaya Ini Jika Ingin Cepat Langsing


enjoy-swimming.com

Berenang akan melatih banyak otot, sekaligus merangsang paru-paru dan jantung bekerja lebih optimal guna mengedarkan oksigen. Setiap gaya renang mempunyai kemampuan berbeda-beda dalam membakar kalori. Nah, apakah gaya yang terbilang paling efektif bakar lemak?



  1. Gaya Punggung


Gaya berenang ini nampak mudah, karena kamu cukup telentang dan mengapung di atas air. Tetapi untuk mengaplikasikannya butuh kekuatan otot bahu dan perut yang prima. Semisal kamu memiliki berat badan 70 kg, dan berenang selama satu jam, maka sebanyak 493 kalori akan terbakar.



  1. Gaya Katak


Gaya renang ini lebih tinggi tingkat pembakaran kalorinya dibandingkan dengan gaya punggung. Sebab secara efektif mampu membakar 704 kalori. Meskipun gerakan gaya ini lebih lamban ketimbang gaya renang lainnya. Karena saat berenang dengan gaya katak, maka kamu harus menerjang air dengan mengandalkan kekuatan kaki dan lengan.



  1. Gaya Bebas


Kamu akan berenang dengan posisi tubuh miring dan juga memotong air. Gaya ini terasa lebih ringan daripada gaya renang lainnya. Kemampuan dalam membakar lemak pun sama dengan gaya katak, yakni mencapai 704 kalori per satu jamnya.



  1. Gaya Kupu-Kupu


Gaya renang ini dianggap yang terberat untuk dilakukan. Karena kamu harus memiliki tubuh yang lentur. Lengan juga harus sangat kuat, karena diandalkan dalam mendayung ke arah depan, sekaligus menghirup udara. Tapi perjuangan itu pun berbuah manis. Bila dilakukan secara tepat selama satu jam, maka bisa membakar sebanyak 774 kalori.


Jadi, bagi kamu yang merasa sudah kelebihan berat badan, dan ingin menurunkannya secara cepat dan alami bisa menerapkan gaya kupu-kupu. Biar hasilnya optimal, maka lakukan secara rutin ya


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.