Ramai Seputar Rohingya, Ridwan Kamil Pilih Lakukan Aksi Berbeda Ini!

Ramai Seputar Rohingya, Ridwan Kamil Pilih Lakukan Aksi Berbeda Ini!


Akhir-akhir ini ramai dengan pemberitaan seputar kekerasan terhadap muslim Rohingya yang terjadi di Myanmar. Bahkan, sejumlah aksi dukungan untuk Rohingya juga ramai terjadi di Tanah Air. Sementara itu, wali kota Bandung, Ridwan Kamil rupanya juga menggelar aksi dukungan untuk masyarakat minoritas di Myanmar tersebut.


Dilansir dari akun instagram miiknya, Ridwan Kamil membagikan video yang berisi seruan atau dukungan donasi untuk membantu masyarakat Rohingya. Melalui platform penggalangan dana, Wali Kota Bandung tersebut mengajak masyarakat untuk berdonasi secara online.


Dalam akun resmi instagramnya @ridwankamil ia mengatakan, Wahai 6.9 juta warga Instagram tercinta, saat ini timeline media sosial kita pasti dipenuhi berita tragedi kemanusiaan Rohingya di Myanmar. Atas nama kemanusiaan, mari kita sisihkan sebagian rizki kita untuk membantu mereka yang sedang kesusahan.


donasi ridwankamil


Rupanya banyak dari netizen yang tertarik dengan aksi penggalangan dana yang dilakukan Wali Kota Bandung tersebut. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya antusias masyarakat dan jumlah donasi yang terkumpul.


Dalam waktu 2 hari saja, tercatat dalam postingan seruan donasi yang dibagikan Ridwan Kamil tersebut sudah terkumpul hingga 400 juta dari target 3 Miliar. Dengan tingginya antusias dari masyarakat, Ridwan Kamil pun mengucapkan terima kasih lewat postingan yang dibagikannya tersebut.


Semoga bermanfaat