Ads Top

Perempuan Berbokong Besar Usianya Akan Lebih Panjang, Ini Penjelasannya!


ilustrasi-bokong-wanita


Apapun bentuk tubuh yang kita miliki harus kita syukuri, karena itu adalah karunia Tuhan Yang Maha Esa. Namun berdasarkan penelitian ilmiah, bentuk tubuh tertentu ternyata memiliki keuntungan karena cenderung lebih sehat.


Nah bila anda adalah orang yang memiliki bokong besar, ada kabar baik untuk anda. Menurut penelitian yang telah dipublikasikan di Journal Cell Metabolism, memiliki lemak dan otot lebih banyak di bagian bokong bisa membuat kita lebih sehat.


Pada penelitian itu menjelaskan bahwa pinggul dan bokong yang besar bisa berperan aktif untuk memblokir lemak menuju organ organ internal sehingga paru paru dan jantung bisa terlindung dari timbunan lemak.


Akibatnya, perempuan yang berbokong besar memiliki risiko lebih kecil untuk terkena stroke, serangan jantung, dan diabetes. Peneliti juga melakukan pengamatan terhadap penyebaran lemak melalui scan MRI serta memeriksa kesehatan mereka secara berkala.


Menurut Dr Norbert Stefan, spesialis diabetes Universitas Tubingen, Jerman, perempuan bertubuh mirip buah pir dengan berat badan normal cenderung punya sel penyimpanan lemak yang lebih sehat dibanding yang bentuk tubuhnya seperti apel.


Lemak cenderung disimpan di bokong dan sekitarnya, bukan di bagian perut sehingga tidak mengganggu organ internal, ujarnya.


Meski demikian, jangan langsung senang dulu. Ternyata efek sehat pemilik bokong besar hanya berlaku untuk perempuan berbobot ideal alias tidak kegemukan. Jadi bukan mereka yang memiliki bokong besar karena kelebihan lemak.


Intinya, agar bisa hidup sehat serta memiliki umur yang panjang, seseorang tetap harus berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat. Bokong besar hanyalah bonus saja.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.