Miris! Nggak Hanya Manusia, Tren Operasi Plastik Pada Anjing Juga Terjadi di Korea Selatan

Miris! Nggak Hanya Manusia, Tren Operasi Plastik Pada Anjing Juga
Terjadi di Korea Selatan

Tren operasi plastik di Korea Selatan memang sudah terkenal ke mana-mana. Tapi ternyata, bukan hanya operasi plastik pada manusia saja yang tren di negeri k-pop itu. Sejak tahun 2015, tren operasi plastik pada binatang, khususnya anjing juga sudah dilakukan. Miris sekali mengetahui para anjing tersebut tidak bisa menolak tubuhnya dipermak habis-habisan oleh dokter.


Hasil-Oplas


Dilansir dari boombastis, Tren operasi plastik yang marak untung anjing di Korea Selatan tampaknya malah menuai banyak respon positif dari mereka yang gemar memelihara hewan tersebut. Alasan mereka adalah karena ingin menjadikan binatang peliharannya semakin terlihat lucu dan cantik. Rata-rata bagian tubuh anjing yang dipermak adalah mata, hidung, dan telinga. Mereka bahkan menyuntikkan botox agar wajah sang anjing tidak terlihat keriput. Hasilnya memang sangat memuaskan, para anjing itu terlihat lebih cantik dan menggemaskan.


Kelopak-Mata-yang-Membesar-dan-Hidung-yang-Mancung


Namun secantik apapun mereka, jika melalui proses yang menyakitkan, tetap saja melanggar hak asasi yang dimiliki oleh makhluk hidup malang tersebut. Para aktivis pecinta hewan pun angkat bicara. Mereka menuding tindakan tersebut sebagai sebuah kejahatan. Kabar ini pun menjadi viral dan mendapat kecaman dari banyak netizen serta aktivis penyayang binatang.


Semoga bermanfaat