Ads Top

Melihat Gelagat Setya Novanto Dalam Persidangan yang Dapat Memperberat Hukuman


sidang-setnov--696x464


Terdakwa kasus e-KTP, Setya Novanto dinilai menunjukan sikap yang tidak kooperatif pada saat menjalankan sidang perdananya di Pengadilan Tipikor Jakarta, kemarin (13/12/2017).


Ada saja alasan yang dimunculkan oleh Setya Novanto, mulai dari sakit hingga izin ke toilet. Sehingga sidang pun beberapa kali harus diskors. Setya Novanto juga mengaku bahwa dirinya sedang terkena Diare yang menyebabkan ia harus buang air sebanyak 20 kali, padahal menurut penjaga rutan KPK, Setya Novanto hanya terlihat pergi ke kamar mandi sebanyak 2 kali. Novanto sendiri pun sudah dinyatakan sehat oleh dokter dari KPK dan RSCM.


Jadi kami, majelis sudah musyawarah. Majelis ingin saudara mendengar dan memperhatikan surat dakwaan, kata hakim Yanto di Pengadilan Tipikor.


Atas sikap Novanto ini berpotensi akan memperberatkan hukumannya nanti. Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan, pihaknya akan mempelajari sikap Novanto selama di persidangan. Ia menambahkan, semua tersangka berpotensi dihukum maksimal apabila tidak kooperatif saat persidangan.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.