Kita Harus Berolah Raga, Kenapa Ya

Kita Harus Berolah Raga, Kenapa Ya

sabina-altynbekova-23-143746742bf54a31c654a9391e829c72


Sumber gambar://sport.idtimes.com


Pada umum-Nya masyarakat sudah mengtahui manfaat berolah raga. Setiap hari kita di anjurkan untuk berolah raga ringan setidak-Nya 30 menit. Orang yang tidak berolahraga akan mudah terkena penyakit, selain itu kekebalan tubuh orang yang sering berolah raga akan terbentuk dengan sempurna.


Masyarakat pada umum-Nya hanya mengetahui satu / atau dua manfaat-nya saja. Berikut ini adalah manfaat jika kita rajin berolahraga.



  1. Membuat Suasana hati menjadi senang.

  2. Menyehatkan Jantung.

  3. Membuat metabolisme tubuh meningkat.

  4. Merampingkan tubuh.

  5. Menormalkan tekanan darah.

  6. Membakar kalori di dalam tubuh.

  7. Menormalkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

  8. Memperbaiki kualitas insulin di dalam tubuh.

  9. Membuat panjang umur.

  10. Membakar Lemak.


1104042sabina1620x620


Sumber gambar://Kompas Tekno


Olah Raga rutin dan teratur memang sangat di anjurkan oleh para Ahli, karena banyak hal positive yang bisa kita dapatkan. Sementara salah satu contoh hal yang tidak kita dapatkan jika kita tidak berolahraga dengan rutin adalah tidur yang tidak berkualitas dan mudah stress.


Dengan berolah raga, stress bisa tersatasi dan bisa menyeimbangkan hormon-hormon yang berada di dalam tubuh manusia. Itulah tadi 10 manfaat berolah raga, dan semoga setelah membaca tulisan ini Anda lebih memilih pola hidup  sehat dengan rajin berolah raga. Olah Raga adalah rutinitas wajib yang harus Anda lakukan, karena tubuh manusia tercipta bukan untuk di rusak tetapi untu di jaga. Selamat menjaga kesehatan Anda.


Semoga bermanfaat