Ads Top

Kelakuan Anak Zaman Sekarang Ini Bikin Orang Tua Galau!


hipwee-dfb-360x203Melihat anak SD pacaran, bahkan sampai ciuman bibir, mungkin sudah jadi hal biasa yang bisa kita temukan di internet. Ada perasaan miris memang, tapi hal ini juga dijadikan bahan guyonan. Media sosial jadi salah satu wadah untuk menyebarkan dan dijadikan contoh bagi anak-anak lainnya. Apalagi ketika anak-anak di bawah umur ini lepas dari pengawasan orang tua mereka.


Ibarat sisi mata uang, media sosial nggak cuma dijadikan wadah untuk hal-hal positif, tapi juga untuk hal-hal negatif sekalipun. Sayangnya, beberapa hal yang nggak pantas untuk disebarluaskan, malah semakin beredar di dunia maya. Salah satunya foto-foto vulgar yang dilakukan oleh anak-anak yang masih di bawah umur ini.


hipwee-siswi-smp-nakal.jpg


Mereka nggak malu untuk melakukan hal nggak senonoh seperti ini lalu membagikannya di media sosial. Hasilnya? Foto-foto ini semakin tersebar berkat beberapa akun di media sosial yang bermasa banyak, ikut mengunggahnya. Tapi yang bikin heran, penyebaran foto memalukan ini bukan mengurangi keinginan yang lain untuk melakukan hal yang sama, justru malah bertambah.


Anehnya, perilaku-perilaku yang tergolong dalam pelecehan seksual ini dianggap sebagai guyonan atau lucu-lucuan. Lihat saja wajah mereka yang terlihat tersenyum bahkan tertawa saat mengabadikan apa yang mereka lakukan. Coba lihat betapa bahagianya mereka dan nggak merasa ada yang salah dengan tangan mereka yang meraba dada teman perempuannya.


Kita tak tahu apakah sebenarnya mereka sadar dengan apa yang dilakukan itu bagian dari pelecehan seks atau tidak. Atau malah mereka menganggap itu hanya seru-seruan saja. Namun yang paling ditekankan pada fenomena ini adalah, apakah adil jika kita menyebut anak-anak ini sebagai anak zaman now.


Seakan-akan semua anak zaman now ini memiliki perilaku yang serupa. Hal-hal vulgar yang mereka lakukan mungkin saja juga pernah dilakukan oleh anak-anak zaman old, hanya saja tidak diabadikan dalam foto dan video. Kalau pun ada, pasti tidak gampang tersebar di internet seperti sekarang, karena zaman dulu nggak ada yang namanya media sosial.


 


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.