Bukti Bumi Semakin Tua, Udara Bersih Sekarang Dijual Perkantong

Bukti Bumi Semakin Tua, Udara Bersih Sekarang Dijual Perkantong

2841_671520_973707


Bumi kita sudah semakin tua, populasi meningkat drastis sejak satu abad terakhir. Global warming juga menyebabkan udara semakin panas dan rawan polusi. Satu dekade terakhir ini sangat susah untuk mendapatkan udara bersih dan segar.


Bagi yang tinggal di daerah pegunungan ataupun dataran tinggi mungkin merasa lebih beruntung. Karena daerah dataran tinggi dan pegunungan alamnya masih lebih alami, pepohonan masih banyak. Karena itu muncullah sebuah bisinis menjual udara bersih dan segar, udara pegunungan di China.


Baru-baru ini, kakak beradik perempuan asal Xining, Provinsi Qinghai, membuat situs online yang berisi jual beli hawa pegunungan. Bahkan di halaman situsnya, mereka mencantumkan pilihan udara daerah mana yang akan dibeli, apakah udara gunung atau lembah?


udara-china2


Dilansir dari Shanghaiist.com, mereka terlihat sedang mengumpulkan udara segar di Taman Xining. Per plastiknya, mereka menjual udara segar tersebut seharga Rp 30 ribu. Saat ini mereka berhasil menjual 100 kantong plastik udara segar. Namun usut punya usut, mereka menjual udara tersebut bukan untuk mencari untung namun agar menarik perhatian agar orang-orang lebih menghargai dan menjaga lingkungan.


Tentu saja, hal ini bukanlah hal yang baru di China. Beberapa waktu yang lalu netizen di China juga dibuat tercekat karena Departemen Kehutanan Xian mulai menjual udara segar dari pegunungan Qinling dengan harga 18 yuan per kaleng. Kabarnya, proyek ini pun didanai oleh pemerintah China sebesar 200 ribu yuan.


Bagaimana anda tertarik untuk membuka bisinis serupa di kota anda?


Semoga bermanfaat