Aneh! 3 Kota di Negara Ini Larang Warganya Meninggal Dunia

Aneh! 3 Kota di Negara Ini Larang Warganya Meninggal Dunia

kota-sellia-italia

Lahir-kematian adalah bagian dari sisi manusia yang tidak bisa terpisahkan. Namun demikian, ternyata di beberapa kota ini terdapat undang-undang yang melarang penduduknya untuk meninggal dunia. Memang terdengar tidak manusiawi dan aneh, faktanya aturan ini benar-benar ada dan berlaku. Namun, setelah mendengar alasan pemberlakuan aturan tersebut malah terdengar masuk akal.


Dikutip dari Scoopwhoop, 24 Agustus 2017, berikut aturan larangan kematian yang terdapat di beberapa kota di Dunia.


1. Kota Itsukushima, Jepang


kota-itsukushima-jepang

Pulau Itsukushima, Jepang dianggap suci oleh penganut keyakinan Shintoisme. Para pengikut penganut keyakinan tersebut mendedikasikan dirinya untuk menjaga kesucian pulau dengan cara memastikan tidak ada yang meninggal di pulau tersebut. Kemudian dibuatlah aturan bersama yang isinya melarang penghuni pulau Itsukushima meninggal, peraturan ini dibuat sejak tahun 1878 lalu.


2. Kota Longyearbyen, Norwegia


kota-sellia-italia

Kota ini terletak di Kepulauan Svalbard, Norwegia. Berada di area sangat dingin, bahkan saking dinginnya kota ini mendapat sebutan kota beku. Alasan dilarangnya kematian di kota Longyearbyen karena di kota tersebut mayat penduduk yang sudah meninggal tidak pernah bisa membusuk. Permafrost menjadikan mayat dalam keadaan utuh, tidak membusuk sama sekali. Namun adanya fenomena aneh ini muncul sebuah virus yang menjadikan banyak penduduk menderita sakit parah.


3. Kota Sellia, Italia


kota-sellia-italia

Kota di Italia ini hanya dihuni oleh 537 jiwa, mayoritas penduduknya berusia 65 tahun. Pemberlakuan larangan meninggal berawal saat sang Walikota sedang sekarat. Walikota melarang masyrakatnya meninggal karena dia menginginkan warganya tersebut sehat. Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, Walikota memberlakukan denda sebesar 10 euro (setara Rp 150 ribu rupiah) setiap tahunnya bagi warganya yang tidak mematuhi pemeriksaan kesehatan secara rutin.


Semoga bermanfaat