Anda Suka Makan Lele Yuk Simak 5 Fakta Mengejutkan Tentang Lele Berikut!

Anda Suka Makan Lele Yuk Simak 5 Fakta Mengejutkan Tentang Lele Berikut!

Gambar-Pecel-Lele


Lele merupakan satu dari sekian jenis ikan yang paling digemari orang Indonesia. Rasanya yang lezat meski dimasak dengan cara digoreng atau dibakar ternyata menjadi salah satu daya tariknya. Tapi apakah Anda tahu makanan yang ternyata menjadi favorit Anda ini rupanya memiliki 5 fakta yang mencengangkan? Simak!


Lele merupakan ikan yang paling jorok


Pernyataan itu mengacu pada ikan lele yang hidup secara liar. Ikan jenis ini merupakan ikan yang tidak ragu untuk memakan semua jenis makanan, bahkan memakan sebangsanya sendiri. Mereka memiliki alat pernapasan serupa labirin yang bisa membuatnya bertahan di dalam air yang paling kotor sekalipun.


Di China, lele diberi makanan berupa kotoran manusia


Lebih tepatnya di Kota Haikou, China, Lele yang dibudidayakan di sana ternyata diberi pakan berupa kotoran manusia. Seperti yang disebutkan di opsi pertama, Lele memang doyan makan berbagai hal termasuk limbah sekalipun.


Karena hidup di perairan kotor, lele dianggap sebagai pemicu kanker


Pernyataan ini telah dikonfirmasi tidak benar kecuali jika Lele tersebut diambil dari lingkungan yang jorok. Justru Lele merupakan sumber protein dan mengandung rendah kolesterol yang baik untuk kesehatan.


Mitos orang Lamongan asli tidak boleh makan lele


Bagi Anda yang tinggal di Lamongan mungkin pernah mendengar mitos ini. Ya, sebagian besar masyarakat asli Lamongan tidak berani menyantap ikan jenis ini, karena mereka mempercayai jika mereka memakan ikan lele maka pigmen kulit mereka khususnya di area tangan akan memudar hingga warnanya pun berubah belang-belang menyerupai tubuh ikan lele. Namun mitos ini hanya berlaku untuk masyarakat Lamongan asli yang tinggal di daerah tengah kota, Glagah dan pesisir.


Ikan Lele baik untuk ibu hamil


Lele yang dimaksud di sini adalah Lele yang hidup di peternakan dengan kehidupan yang telah dikontrol. Baik bagi ibu hamil karena Lele memiliki protein yang berperan aktif dalam penyusunan sel-sel tubuh janin. Omega-3 yang dikandungnya ternyata juga dapat mengurangi resiko alergi pada bayi.


Semoga bermanfaat