Salju Panas Tinggi Raja, Pesona Wisata Alam Indah di Sumatera Utara yang Sangat Memukau!

Salju Panas Tinggi Raja, Pesona Wisata Alam Indah di Sumatera Utara
yang Sangat Memukau!

Jurnalis FinJ 8


Salju Panas Tinggi Raja merupakan salah satu pesona wisata alam indah yang ada di Sumatera Utara. Destinasi wisata ini terlihat seperti sebuah kawah yang didominasi dengan warna putih yang menyerupai salju. Jika di Pulau Jawa punya Kawah Putih Ciwidey, Pulau Sumatera punya Kawah Putih Tinggi Raja yang tak kalah keren dan menarik dari Kawah Putih Ciwidey. Tempat ini sepintas sangat mirip seperti sebuah danau. Di tengahnya terdapat air panas berwarna biru kehijauan yang mengeluarkan asap dari dalamnya. Sungguh sangat indah ciptaan yang maha kuasa.


Jurnalis FinJ 8-1


Hamparan putih yang menutupi tanah di kawasan ini terlihat serupa dengan abu bekas pembakaran. Sedangkan warna putih yang berada di sekitar kawah terlihat seperti memagari air panas. Di tengahnya ada bebatuan kapur yang sangat mirip seperti es. Sehingga banyak orang terkecoh karena mengira dominasi warna putih tersebut adalah hamparan salju jika dilihat melalui sebuah gambar. Namun nyatanya tidak sama sekali. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang penasaran dengan Salju Panas Tinggi Raja.


Jurnalis FinJ 8-2


Bebatuan kapur yang terlihat seperti telur-telur besar yang sedang berjejer di salah satu tepi kawah terlihat sangat artistik. Apalagi dialiri air panas di atasnya yang senantiasa mengeluarkan asap. Terlihat seperti hiasan air kolam di rumah mewah. Mulut ini tak hentinya berdecak kagum.


Jurnalis FinJ 8-3


Banyak sekali tentunya keunikan di kawah putih ini yang tidak dimiliki kawah putih manapun. Seperti terdapatnya aliran air sungai yang tercampur dengan curahan air panas. Namun campuran air ini tidak terasa panas. Banyak pengunjung yang datang ke Salju Panas Tinggi Raja untuk mandi di tempat ini. Sungai ini terletak tak jauh dari kawah putih.


Jurnalis FinJ 8-4


Tak hanya itu saja, di Salju Panas Tinggi Raja juga banyak sekali pondok pedagang makanan dan minuman. Jadi, jika anda merasa haus dan juga lapar anda bisa memanfaatkan tempat ini untuk menyantap Mi Cup atau sekedar duduk sembari minum kopi di pondok-pondok kayu yang ada. Beragam aneka jajanan juga tersedia di tempat ini. Dan satu hal yang paling penting saat anda datang berlibur ke Salju Panas Tinggi Raja, anda harus senantiasa menjaga kebersihan di tempat ini dengan tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini ditujukan agar Salju Panas Tinggi Raja tetap senantiasa terjaga keindahannya dan juga keasriannya. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk datang berlibur ke Salju Panas Tinggi Raja?


 


Semoga bermanfaat