Raffi Ahmad Ternyata Sekaya Ini Mari Melacak Kekayaannya Darimana Saja!

Raffi Ahmad Ternyata Sekaya Ini Mari Melacak Kekayaannya Darimana Saja!

raffi-ahmad-kacamata_20160603_102937


Sudah lumrah dalam pengetahuan publik bahwa Raffi Ahmad adalah selebriti miliyoner, salah satu selebriti terkaya, atau bahkan adalah selebriti terkaya tanah air. Raffi Ahmad diketahui memiliki aset berupa mobil-mobil dan motor sport yang harganya bikin gelagapan, belum lagi aset rumahnya yang mewah mentereng.


Jumlah kekayaan Raffi Ahmad memang tidak main-main. Karena itu sering kali ada yang bertanya penghasilan Raffi perbulan berapa? Dan darimana saja kekayaannya itu? Maka dari itu kini saya akan menghitung penghasilan Raffi Ahmad. Saya mengambil data dari berbagai media seperti liputan6.com dan detik.com untuk menghitung kekayaan Raffi.


Yang pertama dan yang utama tentu saja adalah dari pekerjaannya sebagai artis. Ia menjadi talent utama setidaknya di tiga acara regular, yaitu Rumah Mama Amy yang tayang tiga kali seminggu, kemudian Dahsyat yang tayang enam kali seminggu, dan Pesbukers yang tayang lima kali seminggu.


5985c7c528451-raffi-ahmad-dan-raditya-dika_663_382


Itu artinya, dalam satu bulan, Raffi punya slot 56 episode acara. Estimasi honor Raffi per satu episode adalah 30 juta, itu artinya dalam satu bulan Raffi mengantongi kocek sebesar 1, 6 miliar. Itu belum termasuk honor dari acara-acara nonreguler baik menjadi host maupun menjadi bintang tamu yang kita ambil saja angka 400 juta, biar pas 2 miliar.


Selain lewat acara TV regular, Raffi juga mendapatkan pemasukan dari menjadi bintang iklan. Kita anggap saja dalam sebulan, Raffi membintangi 5 iklan dengan honor 200 juta untuk satu iklannya. Itu artinya, ia mendapatkan 1 miliar setiap bulannya.


Selain dari iklan dan acara TV, Raffi juga mendapatkan uang dari endorsement media sosial yang konon tarifnya adalah 20 juta per posting. Silakan hitung sendiri berapa postingan endorse di akun instagram Raffi dan kalikan dengan 20 juta.


raffi_ahmad-20140609-005-busan


Pendapatan Raffi yang paling besar boleh jadi adalah dari franchise aneka usaha yang dikelola olehnya, baik yang menggunakan namanya sendiri, maupun yang juga menggunakan nama istrinya, Nagita Slavina. Raffi Ahmad memang diketahui punya lini bisnis berbagai sektor, dari mulai snack dan makanan ringan, produk kecantikan, fashion, sampai otomotif.


Beberapa produk milik Raffi diantaranya adalah Ra Jeans, Raden Food, Bakmi RN, RANS Probiotic Mask, RANS living, Chipstaro, King Kong, Kriptos, Mamen, Body Spray Raffi Nagita, Gigieat cake, Tenangin, Mukena Nagita Slavina, Nagita Slavina Cosmetic, Sarung Raffah, dan RNR Movie. Dari aneka lini bisnis ini, Raffi diperkirakan bisa mengantongi uang lebih dari 10 miliar rupiah setiap bulannya.


Diduga-Nunggak-Pajak-Mobil-Mewah-Petugas-Pajak-DKI-Datangi-Rumah-Raffi-Ahmad


Itu masih belum termasuk penghasilan-penghasilan lain atau penghasilan tak terduga yang bisa didapat oleh Raffi Ahmad. Misal penghasilan dari film anaknya itu, kemudian acara-acara off air, sampai proyek-proyek lain di luar dunia showbiz.


Jika ditotal, Penghasilan Raffi Ahmad diperkirakan bisa mengantongi puluhan miliar rupiah setiap bulannya. Jadi merupakan hal wajar jika Raffi Ahmad Mampu membeli berbagai aset yang dimilikinya sekarang.


Semoga bermanfaat