Kamu Sering Pusing, Bingung hingga Lelah Ini Penyebab dan Solusinya

Kamu Sering Pusing, Bingung hingga Lelah Ini Penyebab dan Solusinya

1708311942dca20d24aae1574d5ef5fc2409e4bc9bx1360x872x49


Gambar: revelationtv.com


Tidak kalah dengan pentingnya kandungan Vitamin. Mineral tentu juga sangat dibutuhkan oleh tubuh. Terlebih Magnesium, yang merupakan Mineral utama bertanggung jawab untuk mendukung berbagai proses metabolisme, melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit seperti Arthritis, Alzheimer, tekanan darah tinggi, dan diabetes. Jika tubuh sudah banyak kehilangan Magnesium, bisa saja hal buruk akan terjadi.


Dilansir dari naturalsociety.com, kalau tubuh terlalu banyak kehilangan Magnesium, akan mampu menimbulkan berbagai masalah bagi tubuh. Nah, Berikut ragam masalah yang bermunculan pada tahap awal jika tubuh kekurangan Magnesium :


1. Sering pusing


2. Otot mudah kram


3. Munculnya kegelisahan


4. Kebingungan


5. Risiko tekanan darah tinggi


6. Sulit berpikir


7. Kesehatan jantung memburuk


8. Dan Mudah lelah


Paling tidak usahakan tubuh kita selalu mendapat asupan Magnesium yang cukup. Berdasarkan data RDA ( Recommended Dietary Allowance ) terbaru, kandungan Magnesium yang dibutuhkan bagi wanita dewasa yaitu 320 mg, sedangkan untuk pria dewasa sebanyak 420 mg. Untuk makanan yang bisa dijadikan sumber Magnesium juga bermacam macam, semisal : Kacang AlmondJambu MeteYoghurtOatmealPisangDaging SapiSusu dan lainnya.


Jadi memenuhi kebutuhan Magnesium harian, tidak hanya membuat tulang tulang tubuh jadi kuat. Tapi Mineral satu ini merupakan Anti-inflamasi yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.


Semoga bermanfaat