Empat Hal Inilah Penyebab Perselingkuhan

Empat Hal Inilah Penyebab Perselingkuhan

Perselingkuhan, sepertinya semakin marak saat ini. Di sosial media seperti FB, IG begitu banyak keluhan mengenai perselingkuhan yang dilakukan oleh pasangan masing-masing. Ada yang berujung tragedi, ada yang tetap bisa mempertahankan rumah tangganya, ada yang berujung perceraian.


Bagi setiap manusia, siapa pun itu, perselingkuhan menjadi momok yang menakutkan. Bahkan bagi si pelaku perselingkuhan. Karena intinya tak ada manusia yang mau merasakan sakitnya diselingkuhi.


office environment , playing footsie.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab perselingkuhan, seperti:



  1. Komunikasi yang tidak lancar antara suami istri. Hal ini membuat pasangan mencari orang lain yang membuatnya nyaman berkomunikasi dan mengutarakan isi hatinya.

  2. Suka membanding-bandingkan pasangan dengan orang lain. Hal ini terjadi karena adanya penilaian seseorang itu banyak lebihnya dari pasangan kita. Padahal kita hanya tahu luarnya saja. Karena itu jagalah pandangan kita terhadap wanita-wanita atau pria-pria lain yang tidak halal buat kita.

  3. Membuka diri. Ketika seseorang membuka diri terhadap kehadiran orang lain dalam kehidupan pernikahannya, maka disitulah muncul perselingkuhan. Kalau kita mempunyai hati yang kuat, dan menutup rapat hati kita atas kehadiran orang lain betapa pun hebatnya dia, maka perselingkuhan tak akan terjadi.

  4. Kurangnya rasa syukur terhadap pasangan. Setiap manusia dilahirkan dalam ketidaksempurnaan. Menikah artinya siap menerima kekurangannya. Bahkan kita sendiripun memiliki kekurangan. Jika pasangan kita mampu bertahan atas kekurangan kita, lalu mengapa kita tak mampu bertahan atas kekurangan pasangan kita. Memiliki rasa syukur atas kehadiran pasangan kita, akan menambah rasa cinta kita terhadap pasangan kita.


Semoga bermanfaat