Dinosaurus Ini Adalah yang Terbesar yang Pernah Ditemukan

Dinosaurus Ini Adalah yang Terbesar yang Pernah Ditemukan

Excavation of Patagotitan fossils on the La Flecha ranch in Patagonia, Argentina. It took 18 months to excavate the 150 bones, which come from at least six different animals.Ini resmi: dinosaurus Argentina seberat Boeing 737 adalah yang terbesar yang pernah ditemukan.


Berat badan itu menimbang lebih dari 65 ton dan mungkin sebanyak 77, sebuah studi baru mengatakan. Itu membuat binatang itu bukan hanya dinosaurus terbesar yang diketahui tapi juga hewan darat terbesar yang pernah ada. Hanya beberapa spesies paus yang lebih besar dan tulang dinosaurus ini menunjukkan bahwa tanaman itu masih tumbuh.


Para ilmuwan telah membaptis mayorum patagotitan vegetarian raksasa, untuk menghormati wilayah Patagonia dan keluarga Mayo di Patina, pemilik peternakan Patagonian tempat seorang pekerja menemukan fosil tersebut pada tahun 2010. Titan Patagonia digambarkan secara ilmiah untuk pertama kalinya. Dalam Prosiding Royal Society B minggu ini: Ilmu Biologi. Studi ini juga menyoroti bagaimana dan kapan dinosaurus berubah dari besar menjadi raksasa.


Patagotitan, yang panjangnya sekitar 120 kaki, memiliki beberapa kompetisi sebagai dinosaurus terbesar di dunia. Memikat potongan tanda tulang pada spesies yang masih lebih masif.


Saya tidak berpikir catatan yang kita miliki sekarang akan bertahan selamanya, kata rekan penulis studi Diego Pol dari Museum Paleontologi Egidio Feruglio di Argentina dikutip dari USA Today. Tapi sejauh ini, dari dinosaurus kita bisa mengenali spesies yang valid, kita tidak memiliki (orang lain) sebesar Patagotitan.


Pol dan rekan-rekannya menggali fosil dari enam spesimen Patagotitan yang berbeda dari peternakan keluarga Mayo. 150 tulang mencakup contoh 30% kerangka hewan, yang bagi ilmuwan hampir sama membingungkannya dengan bobot hewan. Banyak dinosaurus lain yang disebut kelompok Titanosaur dikenal dari potongan tulang belaka.


An artist's impression of the Patagotitan mayorumIni jelas binatang yang sangat besar, dan ada banyak, dan itu adalah hal yang sangat langka saat hewan-hewan ini pergi, kata Matthew Lamanna dari Carnegie Museum of Natural History, yang tidak terlibat dalam penemuan ini. Patagotitan akan terus menghasilkan wawasan tentang anatomi dan biologi dan bahkan seukuran titanosaurus raksasa ini selama bertahun-tahun yang akan datang.


Sudah Patagotitan, yang hidup sekitar 100 juta tahun yang lalu, telah menunjukkan bahwa bahkan hewan-hewan yang paling humong pun bersosialisasi. Keenam spesimen yang ditemukan di peternakan Mayo ditemukan di sebuah cluster, dan beberapa lainnya meninggal pada waktu yang hampir bersamaan. Jadi Patagotitan tampaknya telah berulang kali kembali ke tempat-tempat tertentu, mungkin ditarik oleh air atau makanan.


Temuan ini juga menunjukkan mereka dapat berkeliaran dalam kelompok, mungkin untuk merawat anak muda, kata Roger Benson dari Universitas Oxford Inggris, yang tidak terlibat dalam penelitian ini. Tapi bagaimana binatang asalkan pesawat ruang angkasa bermanuver satu sama lain sangat sulit dibayangkan.


Semoga bermanfaat