Diet Selama 2 Tahun, Gadis Ini Bisa Turun Hingga 64 KG

Diet Selama 2 Tahun, Gadis Ini Bisa Turun Hingga 64 KG

1


Awalnya Mele Osai memulai untuk menurunkan berat badannya karena pada umurnya 14 tahun dia diagnosa dokter dengan penyakit resistansi insulin. Resistansi insulin adalah kondisi dimana insulin yang digunakan tubuh untuk mengontrol level gula darah tidak bekerja dengan baik dalam tubuhnya. Ia menyadari jika ia memang mengalami obesitas namun tidak mengetahui jika kondisi dia ternyata mengganggu organ tubuhnya.


Jika kondisi Mele dibiarkan begitu saja, ia akan mengalami penyakit diabetes yang nantinya akan membawa dampak yang lebih buruk untuk kesehatanya.


Jika seseorang mengalami resistensi insulin biasanya glukosa tidak bisa diserap dengan baik oleh aliran darah yang bisa membuat penderitanya bisa mengalami prediabetes dan juga diabetes tipe 2.


Badan Mele sekitar 173 cm dan berat badan nya 134 KG. Mele mengalami obesitas karena dia suka makan makanan cepat saji. Namun setelah di diagnosa resistensi insulin oleh dokter, lalu ia berkonsultasi dengan dokter agar berat badan nya turun sehingga dia bisa hidup sehat.


2


Berikut tips diet yang dilakukan Mele selama 2 tahun.


1. Jangan mudah stres dan emosi


Tips pertama dari Mele adalah jangan mudah stres dan emosi, cintai diri sendiri dan jangan mudah menyalahkan diri sendiri. Untuk berjuang menurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah namun tetap harus sabar dan harus bisa rutin agar bisa mencapai hasil yang baik pula.


2. Jangan melihat timbangan


Angka ditimbangan biasanya menjadi patokan seseorang apakah dietnya berhasil atau tidak. Namun kata mele angka ditimbangan malah bikin semangat turun saat angka ditimbangan masih jauh dengan harapan. Tidak ada salahnya sebenarnya jika kita menandai perubahan dalam tubuh kita ketika diet,namun yang terpenting adalah apa yang kita rasakan secara fisik setelah melakukan diet tersebut.


3. Lakukan apa yang kamu mau


Jangan diet yang menyiksa dan membebani dirimu. Mele melakukan hal hal yang menurutnya paling nyaman dilakukan yaitu makan sehat dan juga memilih olahraga yang cocok untuknya.


4. Jangan pikirkan kata orang lain


Jangan terlalu mendengarkan kata orang yang menyakitkan. Hendaknya jika kita ingin menurunkan berat badan tujuan nya memang untuk kebaikan dan kesehatan kita sendiri. Kita harus berfokus menjaga kesehatan tubuh kita.


5. Tidak bisa instan


Jangan mengharapkan sesuatu yang instan, Mele mengatakan jika sesuatu yang baik tidak bisa dilakukan secara instan seperti menurunkan berat badan. Mele menyarankan untuk tetap tekun dan giat makan sehat dan juga rutin melakukan olahraga.


Semoga bermanfaat