Cerita Menikah dengan Orang Bunian atau Makhluk Gaib

Cerita Menikah dengan Orang Bunian atau Makhluk Gaib

Beberapa daerah di Sumatra seperti Riau, Jambi, Sumbar dan Sumut masih banyak yang percaya tentang orang bunian atau makhluk halus. Saya teringat dengan cerita di daerah saya tentang menikah dengan orang bunian. Percaya atau tidak, banyak masyarakat sini yang menyebutkan ada beberapa orang yang memiliki istri dari jenis jin ini.


Kehidupan orang bunian dipercaya seperti kehidupan manusia paad umumnya. Mereka memiliki masyarakat layaknya manusia. Mereka juga dalam lingkungan masyarakat mereka. Jadi, tidak heran jika ada yang menyebut salah satu hutan pedalaman di daerah Rokan Hulu, Riau merupakan salah satu kampung orang bunian.


Kejadian seseorang yang hilang pun mempunyai cerita tersendiri, ada banyak kisah yang menyebutkan beberapa orang hilang dibawa orang bunian dan hidup di alam mereka, menjadi bagian dari makhluk gaib ini.


cerita menikah dengan orang bunian

Salah satu kisah dari orang tua yang pernah diceritakan kepada saya, dimana saudaranya hilang di hutan yang dianggap sebagai tempat orang bunian. Para masyarakat setempat sibuk mencari dan yang mereka temukan hanya bekas manusia beristirahat di hutan lengkap dengan perapian, bahkan singkong yang mereka bakar untuk di santap belum matang. Hal ini pula yang membuktikan bahwa mereka belum lama pergi meninggalkan tempat tersebut.


Kembali kepada cerita menikah dengan orang bunian. Seorang bapak-bapak berinisial M dianggap sakti oleh masyarakat di daerah saya, ia disebut memiliki istri orang bunian, bahkan sudah memiliki 3 anak dari perkawinan mereka.


Pada malam tertentu bapak ini mengunjungi anak dan istrinya dari bangsa jin ini. Orang-orang sakti memang mudah mendapatkan istri dari bangsa jin, bahkan seorang putri dari negeri yang tak kasat mata ini.


Bagaimana orang sakti bisa memperistri mahklik gaib ini? Menurut cerita, orang sakti di daerah saya datang memasuki alam tak kasat mata untuk mencari perempuan cantik. Biasanya mereka akan mengincar sang putri dari salah satu kerajaan orang bunian. Mereka meminta salah satu putri tersebut untuk dijadikan istri.


Memperistri orang bunian akan membuat mereka bertambah sakti. Ilmu yang mereka dapatkan akan digunakan untuk mengobati orang sakit. Oleh sebab itu, orang yang dipercaya memiliki istri dari bangsa ini merupakan orang-orang sakti.


Hingga saat ini, cerita bapak sakti yang beristri orang bunian tetap ada. Bahkan ia telah memiliki keluarga besar di alam yang tak kasat mata tersebut.


Cerita lain seputar orang bunian juga ada. Beberapa orang hilang dipercaya dibawa oleh orang bunian dan hidup bersama mereka. Oleh sebab itu, banyak orang hilang disini tak pernah kembali. Jika mereka dibunuh sudah pasti mayatnya akan ditemukan.


Ada banyak cerita tentang orang bunian yang di pos pada beberapa media, seperti cerita kakek dengan orang bunian, cerita Putri yang sering bermain dengan saudara tirinya yang orang bunian.


Benar atau tidak, mungkin di daerah kamu punya cerita yang sama.


Semoga bermanfaat