Banyak Tidur Bisa Bahaya, Lho. Kok Bisa

Banyak Tidur Bisa Bahaya, Lho. Kok Bisa

tidurTidur yang cukup memang sangat penting bagi kita. Ada banyak sekalo manfaat yang akan kita peroleh, misalnya saja, membantu fokus, mengisi ulang energi, menurunkan resiko diabetes, dan masih banyak manfaat lainnya. Lantas, bagaimana jika kita tidur secara berlebihan ? Apa bermanfaat atau malah bahaya?


Salah satu professor kedokteran dari Harvard, yakni Susan Redline,MD, MPH mengatakan orang yang tidurnya lebih dari 10 jam perhari umumnya memiliki level kesehatan yang lebih buruk dibandingkan mereka yang tidur optimal sekitar 7 atau 8 jam perhari


Tidur terlalu banyak bisa menjadi pemicu terjadinya berbagai macam penyakit. Apa saja? berikut ini adalah beberapa penyakit yang dapat terjadi, jika kamu sering tidur secara berlebihan.


Resiko penyakit Jantung lebih tinggi
Ternyata tidur lebih dari delapan jam, efeknya hampir sama dengan kekurangan tidur. Jika dilakukan dalam jangka waktu yang lama, bisa meningkatkan peluang umur lebih pendek sekitar 34 persen.


Berat badan berlebih
Tidur seecara berlebih bisa mengakibatkan obesitas atau berat badan berlebih. Sebab teori mengatakan, kalau anda tertidur lama, maka pergerakan anda lebih sedikit dan menghambat metabolisme, akibatnya tubuh lebih mudah menyimpan lemak.


Diabetes naik
Banyak tidur bisa memacu meningkatnya kadar gula darah. Kadar gula darah lebih berpotensi meningkatkan resiko diabetes tipe-2. Hal itu bisa mengundang penyakit yang lebih parah seperti stroke,jantung, darahtinggi dan lainnya.


Daya Kosentrasi Berkurang
Kelebihan tidur bisa menjadi biang dari kurangnya kosentrasi, bahkan kebiasaan tidur panjang dapat membuat otak kita jadi lebih tua dari usia yang seharusnya. Tidur berlebih juga bisa menyebabkan suasana hati jadi kacau.


Semoga bermanfaat