Ada Apa dengan Doodle Google Hari ini

Ada Apa dengan Doodle Google Hari ini

1493189106652


Hari ini google memajang pesawat luar angkasa milik NASA yang bernama Cassini. Sebagai bentuk peringatan misi terakhirnya menyelami planet Saturnus.


Untuk itu, Google menyematkan doodle khusus animasi bergerak lambang pesawat Cassini sedang memotret Planet Saturnus pada laman pencariannya.


Rabu 26 April 2017,pesawat Cassini akan tiba di planet bercincin Saturnus. Pesawat luar angkasa milik NASA ini akan memasuki ruang yang belum pernah terjamah di area cincin Saturnus.


Cassini akan mengirimkan laporan laporan dan foto terkait batuan,es maupun atmosfer Planet Saturnus ke para ilmuan dan peneliti NASA untuk dapat dipelajari lebih lanjut.


Pesawat luar angkasa tersebut diharapkan bisa melakukan ekspolrasi pertama di antara planet dan cincinnya.


Dilansir dari halaman resmi NASA  Gravitasi Titan akan menekuk orbit Cassini mengelilingi Saturnus, sedikit menyusut, sehingga alih-alih melintas di luar ring, pesawat ruang angkasa akan memulai penyelaman tepat di dalam ring, .


Pesawat luar angkasa Cassini dan cincin Planet Saturnus (Sumber: Reuters)

Dalam misi terakhirnya tersebut Cassini akan masuk ke dalam dan ke luar dari cincin planet sebanyak 22 kali selama 142 hari sebelum Cassini memasuki atmosfer dan terbakar.


Selama ekspolirasi terakhir pada 15 September, Cassini akan menghancurkan diri dengan terbang langsung ke atmosfer Planet Saturnus dan menabrakkan diri. Tujuannya untuk menghilangkan jejak mikroba yang dapat berpengaruh terhadap kelangsungan kehidupan di Planet Saturnus.


Semoga bermanfaat