5 Hal ini Terlanjur Dipercaya Orang Indonesia, Padahal Faktanya Tidak Demikian

5 Hal ini Terlanjur Dipercaya Orang Indonesia, Padahal Faktanya Tidak
Demikian

Sebagai bangsa Indonesia, kita dikenal dengan keaneka ragaman budaya dan tradisi yang masih asli,


1515564642-picsay


Kebanyakan masyarakat kita tak mau dipusingkan dengan hal hal yang membutuhkan penalaran dan penelitian lebih lanjut tentang kebenaran sesuatu, mereka cukup mendengar sesuatu yang berbau ilmiah, lalu langsung menyimpulkan demikianlah faktanya. Seperti beberapa hal berikut, yang terlanjur dipercaya masyarakat kita, sebagai sebuah fakta ilmiah, yang pada kenyataannya tidak lah demikian.


1. Kutil disebabkan darah Ayam


Banyak orang Indonesia percaya jika kutil muncul itu sebab terkena darah ayam, bahkan tak sedikit meyakini disebabkan nasi yang tertempel pada tubuh, memang sulit difahami, tetapi demikianlah kenyataannya.


1515564453-picsay


Namun, Itu semua tak lebih daripada mitos, faktanya kutil muncul disebabkan oleh virus HPV yang penularannya antar sesama manusia saja, tidak ada korelasinya dengan ayam atau nasi.


2. Minum Air 8 Gelas Sehari


Hal berikutnya yang terlanjur kita percayai sebagai sebuah fakta adalah anjuran minum air putih 8 gelas per hari. faktanya tidak harus meminum air putih hingga 8 gelas, sebab setiap orang berbeda beda kebutuhan akan cairan, tergantung kepada usia dan kondisi tubuh, cukup minum air untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh saja


3. Hanya Memiliki 5 Indra


Kebanyakan masyarakat Indonesia menganggap, orang yang mempunyai indra ke enam, dapat mengetahui hal hal gaib, seperti melihat masa depan bahkan melihat mahluk halus.


1515564821-picsay


Padahal secara ilmiah manusia punya 21 indera, tidak hanya lima, diantaranya indra pendeteksi panas, indra merasakan capek, indra perasa sakit dan lain lain.


4. Menonton TV menyebabkan Rabun.


Tetutama orang tua kerap memperingatkan anaknya agar jangan menonton tv terlalu lama, karena bisa berakibat rabun pada mata. Kenyataannya tidak ada hubungannya antara rabun mata dengan aktivitas menonton tv, hanya saja terlalu lama menonton tv menyebabkan otot mata mengalami keletihan.


5. harus tidur 8 Jam sehari


Kamu tentu sering mendengar kalimat ini, bahwa kamu harus tidur selama 8 jam perhari, akan tetapi ternyata hal ini tidak tepat.


Sebuah penelitian mengungkap, kenyataanya waktu tidur setiap orang itu tidak kah sama, tergantung pada usia dan kondisi kesehatannya, tidur selama 8 jam itu sebatas jangka waktu rata rata saja.


Semoga bermanfaat