Ads Top

Yuk! Tes Kepribadian Tulisan Tanganmu Sendiri



Tidak ada tulisan tangan yang sama demikian pula tidak ada kepribadian yang sama. Secara tidak langsung, bisa dikatakan kepribadian orang bisa dilihat tulisan tangan mereka sendiri. Perpaduan huruf, baik ukuran, gaya, dan proses menulis yang membentuk suatu gaya menulis dipercaya mewakili kepribadian penulis itu sendiri.


Dilansir dari lifestyle.kompas.com  ada beberapa cara melihat kepribadian orang lewat tulisan tangannya.


Ukuran Huruf


Orang yang menulis dengan huruf besar dipercaya memiliki kepribadian yang besar dan ramah begitu pula sebaliknya. Sedangkan yang menulis huruf rata-rata (sedang) merepresentasikan kepribadian yang fokus dan konsentrasi yang kuat.


Cara Menekan Pena


Mereka yang menekan pena dengan keras menunjukkan kepribadian cenderung tegang dan tergesa-gesa. Sedangkan yang menekan dengan rendah dominan memiliki karakter berempati dan sensitivitas.


Cara membuat titik huruf I


Huruf (i) memiliki titik diatasnya. Karakter bisa dilihat seberapa jauh titik diletakkan diatas huruf tersebut. Titik yang diletakkan jauh dari huruf I diyakini memiliki imajinasi yang tinggi sedangkan yang meletakkan dekat, memiliki kepribadian yang teratur dan detil.


Kerumitan Tanda Tangan


Tanda tangan menjadi kode tersendiri bagi setiap individu. Tanda tangan penting dalam keabsahan dalam dokumen. Tanda tangan yang mudah dibaca dianggap mewakili kepribadian yang tenang dan nyaman. Tanda tangan yang sulit dibaca tanda kepribadian sulit dibaca.


Membuat Garis Huruf t


Orang yang menulis huruf  (t) dengan garis yang panjang dipercaya memiliki kepribadian yang antusias, bertekad kuat serta mungkin keras kepala. Sedangkan yang membuat garis pendek, kemungkinan adalah pemalas. Sedangkan membuat garis menyilang naik dan tinggi, Anda termasuk orang yang memiliki hasrat tinggi. Juga  garis menyilang rendah menunjukan bahwa Anda cenderung rendah diri. Dilansir dari lifestyle.kompas.com.


Yuk cek kepribadianmu dan tentukan sendiri kamu berada dimana. Tes ini juga bisa digunakan bagi yang PDKT  untuk melihat karakter si doi . tapi bukan sebagai acuan, cukup sebagai perbandingan saja.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.