Ads Top

Wow! Ini Dia 5 Keuntungan Murah Senyum Bagi Kesehatan Jiwa dan Raga



Dengan murah senyum, orang jadi terlihat ramah dan menyenangkan. Murah senyum juga mencerminkan kepribadian yang menarik. Sebagai orang normal, pasti kita juga akan senang menjalin hubungan dengan orang yang murah senyum.


Keuntungan dari murah semuny rupanya tak hanya itu. Dilansir dari Boldsky, setidaknya ada 5 keuntungan lain dari membiasa diri untuk murah senyum yang berhubungan dengan kesehatan jiwa dan raga.


Mau tahu apa saja keuntungannya? Berikut ulasannya;


1. Hormon bahagia


Ada senyawa rasa senang di otak yang muncul ketika kita tersenyum. Senyawa itu adalah serotin dan endorphin. Ketika dua senyawa itu terlepas, maka perasaan seseorang akan merasa senang, sehingga dapat meredakan rasa sakit.


2. Rileks


Tersenyum dan bahkan tertawa dapat membantu tubuh melepaskan stres. Dengan begitu, tubuh akan terasa lebih rileks. Ketika tertawa, otot-otot akan rileks seketika. Kondisi tersebut akan bertahan antara 30 menit sampai 45 menit.


3. Menjaga kesehatan paru-paru


Masih berkaitan dengan hormon endorphin, ketika tersenyum, homon tersebut akan dilepaskan di otak, sehingga menekan kadar hormon kartisol yang memengaruhi kesehatan paru ketika kadarnya tinggi. Dengan tersebut, berarti Anda juga sudah menjaga kesehatan paru-paru.


4. Menyehatkan jantung



Banyak orang melawan sakit jantung dengan cara membiasakan diri untuk tersenyum dan tertawa. Itu karena dengan tersenyum dan tertawa, aliran darah akan menjadi stabil dan memperbesar fungsi saluran darah. Tentu saja, kebiasaan ini dapat membantu kita dalam upaya pencegahan serangan jantung dan risiko penyakit kardiovaskulas lainnya.


5. Kesehatan mental


Bukan cuma bermanfaat baik untuk kesehatan fisik, membiasakan diri untuk tersenyum juga sangat baik untuk menjaga kesehatan mental. Percaya atau tidak, tapi telah banyak yang membuktikan bahwa dengan tersenyum, rasa marah, kesal, dan sedih, sedikit demi sedikit bisa reda.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.