Ads Top

Tips Memilih Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah


Kacamata saat ini bukan hanya sebagai alat bantu kesehatan, tapi sudah lebih dari itu, yaitu sebagai bagian dari fashion. Model dan bentuk kacamata sangat beragam, bahkan bahannya pun banyak macamnya. Selain melihat tingkat kenyamanan saat memakai, ada bagusnya juga, dalam memilih kita sesuaikan dengan bentuk wajah kita.


Berikut beberapa tips pemilihan model kacamata berdasarkan bentuk wajah :


Wajah Berbentuk Bulat


kaca


Untuk wajah berbentuk bulat , disarankan memilih kacamata berbentuk persegi atau kotak yang memiliki sudut yang tajam. Hal ini dapat menyamarkan bentuk bulat wajah anda. Hindari pemilihan frame yang lebar dan bulat.


Wajah Berbentuk Oval


glasses-789885_960_720


Untuk wajah yang berbentuk oval, pemilihan bentuk kacamata tidak terlalu sulit. karena, bentuk wajah oval, bisa memakai model apapun. Hanya saja, pilihlah frame yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.


Wajah Berbentuk Lonjong


Kacamata yang mempunyai frame bentuk kotak, sangat disarankan untuk anda yang berwajah lonjong. Pilihlah bentuk kotak dengan tangkai yang tebal agar dapat menyamarkan bentuk lonjong wajah anda.


Wajah Berbentuk Kotak


kacamata


Wajah kotak atau persegi disarankan untuk memilih kacamata berbentuk oval, bulat, mata kucing atau sudut yang cenderung melengkung. Hindari memilih frame dengan bingkai tebal dan persegi. Bingkai kacamata yang tipis lebih disarankan agar bentuk wajah yang persegi lebih tersamarkan.


Wajah Berbentuk Hati


Wajah yang berbentuk hati memiliki bentuk dahi yang lebih lebar dari rahang. Untuk bentuk wajah seperti ini, anda bisa memilih bentuk kacamata tanpa bingkai atau bingkai yang ramping dengan lensa yang melebar kebawah. Hindari frame yang tebal karena akan semakin mempertegas tulang pipi


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.