Ads Top

Para Titisan Kartini yang Mengharumkan Nama Bangsa di Mata Dunia


1

Pada setiap tahun tepatnya pada tanggal 21 April, Bangsa Indonesia selalu memperigati hari pahlawan wanita yang memperjuangkan hak hak para wanita di masa penjajahan, sosok wanita tersebut adalah R.A Kartini yang sudah di kenal di mata dunia sejak dahulu hingga masa sekarang. R.A Kartini memang telah lama tiada, namun semangat juang dari sosok pahlawan wanita ini masih melekat pada wanita wanita di era modern ini, seperti 4 sosok wanita yang merupakan titisan dari kartini yang mengharumkan nama bangsa.


1.Mery Riana



phpfpaxoa_resized

Siapa  sih yang tidak kenal dengan sosok wanita ini, wanita yang dijuluki dengan mimpi sejuta dolar ini mulai dikenal setelah sebuah artikel  yang berjudul Shes made her fisrt million at just age 26 yang di terbitkan oleh The Straits Times. Mery Riana aktif sebagai pembicara di berbagai seminar, perusahaan, sekolah dan di media massa di singapura dan di berbagai negara lain.


2.Made Tri Penia Kresnowati



Dr.-Made-Tri-Ari-Penia-Kresnowati

 Dr.Made Tri Penia Kresnowati merupakan seorang dosen di Fakultas Teknologi Industri di ITB. Selain sebagai dosen beliau juga pernah meraih gelar PhD di bidang teknologi bio prose s dari Universitas teknologi Delft di Belanda. Beberapa penghargaan sudah berhasil ia raih, diantaranya yakni menerima anugerah IPTEKdari Menteri negara Riset dan Teknologi RI pada kategori Peneliti Wanita yang diserahkan tahun 2012 lalu di kota Bandung, kemudian ia pernah juga meraih Grant Program LOreal-Unesco For Women in Science 2008 dengan risetnya yang bertajuk Teknologi Bioproses : Desain Bioreaktor untuk memproses Sel Punca (Stem Cells) menjadi Produk Kesehatan yang bernilai


3.Alexandra Asmasoebrata



Sumber Gambar : Wikantari News

Wanita yang satu ini yang akrab di panggil andra adalah anak dari pasangan Haji M. A. S. Alex Asmasoebrata dan Hj. Sofia Muri Mardiana andra merupakan seorang pembalap wanita pertama di indonesia andra memulai debutnya di dunia balap di usia yang sangat belia yaitu 12 tahun andra juga menjuarai beberapa turnamen andra juga mendapatkan penghargaan dari rekor  MURI (meseum rekor indonesia) sebagai pembalap wanita pertama di di indonesia wanita ini juga pernah mengharumkan nama bangsa indonesia di ajang internasional yaitu Turnament Asean Gockart.


 4.Rini Sugianto



Sumber Gambar :majalah feature indonesia - blogger

Siapa sih yang tak kenal wanita yang satu ini wanita yang satu ini merupakan animator asal indonesia yang berkiprah didunia animator internasional,pasti kalian tak asing lagi dengan film iron man 3 bukan!!  ya film yang memainkan visual yang begitu menakjubkan ini merupakan project dari rini sugiato atau kata lainnya rini sugianto lah yang membuat visual film tersebut menjadi begitu menakjubkan tak hanya film iron man 3 saja masih banyak film hasil visual dan animator yang didalamnya ada karya anak bangsa ini yaitu sepert The Hobbit 3: Desolation Of smaug,The Hunger Game : Catching Fire dan The Dawn Of The Planet Apes ,keren bukan


Itulah beberapa sosok titisan para kartini di era modern sekarang jenis kelamin tidak menghalangi mereka untuk merpejuangkan hak dan cita cita mereka  itu karena sosok semangat kartini yang masih tertanam kuat dihati mereka dan menjadi panutan mereka .semoga dengan sosok diatas tersebut membuat para kaum wanita lebih semangat dalam memperjuangkan hak hak mereka dan membuat para wanita lain sadar bahwa mereka juga patut untuk merjuangkan hak mereka.


Semoga bermanfaat

Powered by Blogger.