Ads Top

Minuman Anti Galau yang Unik, Menyegarkan dan Disukai Anak Muda


_20170620_225534


Tidak asing lagi terdengar dengan kata CalpICo yang sudah tersebar informasinya di media televisi maupun media cetak lainnya, CalpiCo merupakan minuman fermentasi yang sama dengan minuman fermentsai lainnya. Akan tetapi tidak banyak dikenal oleh masyarakat Calpico banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan.


Sedikit Cerita, Kemaren saya mendapat sebuah undangan BukBer (Buka Bersama) dari team Calpico Di Grand Cemara hotel Menteng, pukul 17.00. saya yang sebagai propesi pegawai pengangguran ini turut mengikuti acara undangan tersebut, bergegas ketika jam pulang kantor (cieeekatanya pengangguran ko kantoran sih..?) pukul 16.30 dengan kendaran ojek Online (Go-Jek) dengan Jarak tempuh 1 jam 30 menit ,


Keadaan mendung gelap-gulita yang menjelang petang dan diwarnai indahnya kemacetan kota jakarta pada sore hari. akhirnya,. sampai juga dilokasi dengan selamat dan agak sedikit telat. bergegas langsung masuk ruangan untuk turut bergabung bersama teman-teman blogger Jakarta lainnya, saling sapa dan waktunya berbuka puasa (ayeyyy..alhamdulillah telah tiba waktu yang ditunggu-tunggu) sambil ikut mengantri dan menyantap hidangan yang telah disediakan (all you can eat).


Wahhhh. eunak dan kenyang rasanya setelah menyantap beberapa hidangan yang tersedia sampai-samapai tidak sanggup untuk beranjak dari tempat . heee ..


Oke Guys, Kembali Ketopik Pembahasan Seperti kalimat diatas, saya pun baru mengenal CalpICO hanya di iklan televisi saja, sama sekali belom pernah mencoba bagaimana sih rasanya, ? apakah sama saja seperti minuman fermentasi lainnya ?


Oh Tidak !! kenapa saya bilang tidak .. ? Beberapa hari yang lalu Calvico mengundang Kami blogger Jakarta Untuk menghadiri acara undangan Bukber, nah disitu baru saya mengetahui bagaimana rasanya setelah mencoba beberapa teguk dalam botol kemasan caLPIco yang tersedia.


Wahh.. Ternyata rasa dari minuman fermentasi ini sangat jauh berbeda dengan yang lainnya tidak berasa begitu asam, pokoknya menyegarkan pas ketikan diminum. yuk Kenali Lebih Dekat apa itu Calpico?, Produknya apa saja yang dipasarkan?, manfaat bagi kesehatan apa saja, ? Keunggulannya apa saja sih jika dibandingkan dengan produk lain.? Berikut Sedikit Penjelasannya.


Dalam dunia perindustrian Persaingan untuk mengembangkan suatu produk yang akan dipasarkan tentu mereka mengandalkan kualitas dibandingkan kuantitas, oleh karena itu banyak perusahaan yang berusaha untuk memberikan produk terbaik agar teruji kualitasnya setelah diluncurkan ke masyarakat banyak. Tentu Calpico, menggunakan bahan-bahan berkualitas terbaik dan proses yang maksimal supaya produk yang akan dihasilkan terbaik pula.


Berikut skema pengolahan dan produksi calpico di PT. Sarpis Indonesia :


Produk ini dibuat dari susu tanpa lemak yang difermentasi oleh lactobacillus sp. Dan bahan-bahan lainnya dalam tanki dengan suhu ruang yang terjaga. Kemudian larutan tersebut dimasukan kedalam botol yang telah dicuci dan dijaga kesterilannya, setelah botol Calpico ditutup kemudian masuk kedalam proses pasteurisasi/pemasakan yang berfungsi untuk membunuh bakteri-bakteri jahat yang kemungkinan akan muncul sehingga botol tetap aman dikonsumsi.


PT. Calpis Indonesia menjamin kualitas mutu produk CALPICO, dan telah terdaftar ISO 9001 & Halal LPPPOM MUI.
Tanpa Bahan Pengawet


Apakah Calpico menggunakan bahan pengawet ? jawabannya tentu Tidak, Calpico tidak menggunakan bahan pengawet. Karena merupakan produk fermentasi asam laktat, dimana produk asam laktat bersifat asam (pH 3.5) sehingga sifat asamnya itu sudah dapat mengawetkan produk.


Selain itu, proses pemasakan/pasteurisasi yang dilakukan dengan suhu tinggi dalam proses pembuatan nya, akan membunuh semua bakteri pathogen (penyebab penyakit/perusak) yang ada sehingga umur simpan akan lebih panjang dan aman dikonsumsi.


Calpico aman dikonsumsi kapan saja dan dimana saja meskipun tidak disimpan dalam pendingin. Namun demikian tidak semua bahan pengawet itu berbahaya, beberapa bahan pengawet makanan sudah disetujui oleh BPOM aman untuk digunakan dan dikonsumsi.
Mengandung Bakteri Lactobacillius sp.


Lactobacillus sp. adalah nama generik dari bakteri baik yang memberikan flavor (rasa dan aroma) khas. Bakteri baik ini dapat tumbuh dan berkembangbiak dengan baik dalam susu, dengan kontrol waktu dan suhu yang tepat akan membuat susu tersebut menjadi unik, baik rasa maupun aromanya. Bakteri inilah yang digunakan untuk membuat semua produk calpico sebagai minuman susu fermentasi.
Bisa Dikonsumsi Oleh Semua Kalangan


Apakah  boleh diminum oleh anak balita? produk yang aman dan merupakan produk umum yang dapat dikonsumsi oleh semua usia dari balita sampai lansia (kecuali bayi). Untuk anak-anak dan remaja dapat menikmati calpico mini dan calpico teenz , untuk orang dewasa dapat menikmanti kesegaran Calpico Soda.


Ternyata, Untuk anak dibawah umur 1 tahun yang telah disapih (telah lepas ASI dan mulai meminum susu sapi/susu tambahan lain) atau sudah terbiasa dengan makanan selain ASI (misalnya bubur, air jeruk dll), maka dapat memberikan calpico Mini kepada anak anda.


Pemberian Calpico Mini kepada anak anda baik untuk membantu meningkatkan jumlah bakteri baik di dalam usus agar pencernaan lancar, daya serap (terhadap makanan) meningkat dan daya tahan (terhadap penyakit) juga meningkat. Pemberian calpico Soda tidak dianjurkan karena minuman tersebut mengandung soda dan kurang baik untuk kesehatan anak balita.


Calpicoebagai minuman susu fermentasi mengandung banyak manfaat susu fermentasi antara lain : Mengandung protein susu dengan nilai gizi yang lebih tinggi yang merupakan hasil metabolisme dari proses fermentasi; Meningkatkan jumlah bakteri baik di dalam usus sehingga pencernaan menjadi lancar; Baik bagi penderita lactose-intolerance (seseorang yang tidak dapat mencerna laktosa dalam susu sehingga jika dia mengkonsumsi susu akan mengalami diare).


Karena laktosa dalam susu akan dipecah oleh bakteri asam laktat melalui proses fermentasi sehingga memudahkan untuk diserap tubuh; Daya serap (terhadap makanan) meningkat. Selain itu juga mengandung serat kedelai yang merupakan serat pangan yang baik bagi tubuh. Manfaat kesehatan dari susu fermentasi ini telah diteliti selama bertahun-tahun dan masih dilakukan di Calpis Co., Ltd Jepang.


Demikian penulis sampaikan sedikit ulasan CalpiCO Minuman Anti Galau  yang Menyegarkan, Unik dan Menyehatkan semoga bisa bermanfaat dengan adanya tulisan ini.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.