Jatuh Miskin dan Melarat, Nasib 4 Artis Ini Kini Memprihatinkan

Jatuh Miskin dan Melarat, Nasib 4 Artis Ini Kini Memprihatinkan

Selebriti biasanya identik dengan sisi glamour dan kaya raya, tetapi karena beberapa hal, banyak diantara mereka akhirnya jatuh miskin serta hidup terlunta-lunta.


Beberapa waktu terakhir, merebak trend menjadi pengusaha di kalangan artis. Mulai dari membuka bisnis clothing line, produk kecantikan hingga lakukan investasi besar. Dapat ditebak, kehidupan sebagai artis memang sulit ditebak, pendapatan akan selalu berbanding lurus dengan popularitas serta gaya hidup yang dianut.


Para penggemar sulit didapat namun mudah menghilang, terutama bila seorang publik figur pernah melakukan kesalahan berat.


Berbeda hal dengan Syahrini, Raffi Ahmad dan Agnezmo yang dikenal sebagai artis terkaya di Indonesia, inilah 4 selebriti yang bernasib buruk karena jatuh miskin.


1. Yati Surachman


0d4fa3dd29d23aa28f961c3953127dca


Di usia yang ke 60 tahun, Yati Surachman, selebriti papan atas di era 90-an ini harus merasakan bagaimana hidup miskin dan memprihatinkan.


Karier Yati Surachman di industri hiburan tanah air bukanlah main-main, kurang lebih 30 film melibatkan Yati sukses ketika ditayangkan di layar lebar. Jejak karier Yati Surachman tergolong penuh dengan liku-liku, sebelum terjun di dunia hiburan, Yati ternyata pernah menjadi seorang karyawan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pertamina.


Prestasi Yati cukup mencengangkan, kemampuan acting Yati Surachman pada film perawan desa sukses membawa namanya melaju dan menang pada penghargaan industri film tingkat asia.


2. Aminah Cendrakasih


e22a2caeede98d208ff755bd9781cec5


Judes dan bijak adalah karakter yang dimainkan oleh Aminah Cendrakasih ketika ia bermain di sinetron Si Dul Anak Betawi dan tayang setiap hari.


Aminah terlibat dalam 120 film layar lebar dan hanya bermain di beberapa sinetron saja. Karier Aminah di industri hiburan mulai meredup ketika Aminah terkena penyakit glukoma. Kini ia hanya mampu berbaring di atas tidur akibat penyakit yang merenggut penglihatannya tersebut. Selain itu, penampilan Aminah juga berubah total, ia terlihat sangat kurus.


3. Enun Tile


32b1c818d8d25c5cdee15ccc12f847df


Industri hiburan tanah air berduka ketika Enun Tile kembali ke haribaan sang pencipta, pria ini hembuskan napas terakhir pada tahun 1998 silam.


Di sepanjang akhir hayatnya, Enun Tile atau kerap juga dipanggil pak Tile harus menderita dan hidup dalam kondisi memprihatinkan karena jatuh miskin. Kepergian Pak Tile menyisakan duka bagi industri hiburan tanah air terutama di kalangan seniman Betawi. Seperti diketahui, Tile memang akrab dikenal sebagai artis yang berusaha membawakan adat Betawi melalui layar televisi.


4. Eddy Gombloh


ba492ec04fe8c39c0ddc294340d97194
Pria kelahiran Jogjakarta di tahun 1941 silam, Eddy Gombloh, memiliki nama asli Supardi. Eddy Gombloh kerap menjadi lawan main Benyamin S di berbagai film layar lebar zaman dahulu.


Karier yang meredup membuat Eddy Gomboh harus kembali pulang kampung ke kota kelahiran Sleman. Disana, pria yang telah berperan di 40 film ini banting setir menjadi seorang petani.


Eddy Gomboh kepada awak media mengaku, ia pernah terlibat dalam produksi film bersama dengan Mandra, namun malang, entah karena alasan apa, produksi tersebut berhenti dan diduga membuat kerugian besar bagi Eddy.


Kehidupan manusia memang sangat sulit ditebak, ibarat roda berputar, tak seorang pun selamanya akan berada di atas terutama ketika telah menginjak usia yang sudah tidak muda lagi. Karya dan prestasi yang sempat ditorehkan akan terus menjadi legenda serta dikenang oleh para penikmat panggung hiburan.


Semoga bermanfaat