Ads Top

Inilah 7 Penyanyi Wanita Terbaik di Dunia


Sebagai penyanyi, memiliki sebuah suara yang indah dan merdu mungkin sudah menjadi sebuah kewajiban. Karena itu yang menjadi sebuah modal, untuk membuat mereka terkenal. bukan hanya paras yang cantik, dan bodi yang seksi. Di dunia banyak sekali penyanyi yang akan kalian kenal. Namun berikut ini adalah 7 penyanyi wanita terbaik, yang memiliki suara luar biasa, merdu dan indah.


1. Mariah Carey



Mariah Carey dengan Gaya Melismatiknya berhasil menghasilkan 200juta keping single dan album lebih di seluruh dunia. Penghargaan sebanyak 5 Grammy Awards dan 18 nomer 1 singelnya di Billboard awards cukup untuk membuktikan dialah artis wanita tersukses sepanjang masa dengan julukan The real diva atau The sexiest diva.


Meski kini banyak fans yang bilang kalo Mariah Carey ini kehilangan suaranya yang dulu, tak membuat mariah membiarkan begitu saja tuduhan-tuduhan tidak benar itu. Bahkan dengan warna suara yang sekarang lagu2nya terasa lebih serak-serak basah dibanding lagu2nya pas tahun 90 an dulu dan tetep whistle menjadi andalannya. Mariah Carey memang memiliki kemampuan whistle hingga nada G#7 namun untuk bernyanyi dia hanya bisa mencapai nada kira2 C#7.


Wow, cukup tinggi bukan di oktaf ke 7 tersebut mengingat penyanyi kebanggaan indonesia Gita Gutawa saja paling mentong sampe oktaf ke 6 yaitu C6. Mariah Carey sebenarnya memiliki warna suara alto, namun saking luasnya range vokal dia dapat mencakup wilayah soprano. Suara asli (bukan falseto)nya dapat mencapai nada G#5. Majalah Cove menempatkan Mariah carey dalam urutan ke 2 penyanyi terbaik dunia.


2. Celine Dion



Diva dunia yang satu ini tak mau kalah dengan Mariah Carey Sepanjang perjalanan kariernya, Celine telah menerima banyak penghargaan diantaranya: 5 Grammy Awards, 12 World Music Awards, 7 American Music Awards, 7 Billboard Music Awards, 21 Juno Awards dan 39 Felix Awards.


Majalah Cove meletakkan Celine dion pada posisi ke-4 penyanyi dunia. Sudah tak diragukan lagi power dan teknik bernyanyi yang dimiliki wanita satu ini dengan total score (+49.2) sangat bagus, karen nilai sempurna adalah 50, sedangkan penyanyi dunia seperti R kelly saja bertahan di posisi 66 dengan score -18. Celine sering bernyanyi menggunakan teknik head voice yang sangat cocok digunakan untuk belting nada-nada tinggi.


3. Sarah Brightman



Tentu sudah tidak diragukan lagi kualitas suara penyanyi klasik dunia seperti yang satu ini. Kebanyakan memang penyanyi klasik terlatih untuk menguasai segala genre lagu dengan teknik pembawaanya sendiri. Termasuk wanita yang satu ini, meski umurnya yang sudah setengah abad, namun kualitas vokal tetap terjaga.


Sarah Brightman terkenal akan kekuatan vokal dan kepiawaiannya dalam tekin falsetto, tak heran gita gutawa pun sangat meng idolakannya. Saat bernyanyi, dia memang yang paling super perfect. Hingga saat ini, Sarah Brightman masih menduduki peringkat 1 di Billboard Music untuk penyanyi klasik dan dance. Dia juga mendapatkan 16o emas dan platinum di 34 negara di seluruh dunia.


4. Tarja Turunen



Setelah keluar dari band metal syphoni NIGHTWISh Tarja turunen memutuskan untuk memulai karir solonya yang tetap ber genre symphonic metal yang masih dalam genre opera metal. Tarja Turunen dikenal kepiawannya dalam menaik turunkan nada dengan berbagai efek suara yang dia buat.


Jangan ragu dengan suara penyanyi dengan teknik menyanyi opera yang satu ini. Suara aslinya dapat mencapai nada E6! Bayangkan dengan Mariah Carey, Christina Aguilera maupun Celine Dion yang hanya mampu menahan nada hingga F5 saja. Memang penyanyi satu ini memang mengandalkan suara aslinya yang Luar Biasa! meskipun baru berkarir pada 2007 dia sudah memperoleh beberapa penghargaan seperti ECHO dan Emma Awards.


5. Christina Aguilera



Ini dia penyanyi yang menduduki peringkat pertama majalah Cove dengan nilai sempurna +50. Christina Aguilera bernyanyi dengan mengandalkan chest Voice yang terkenal garang dan kuat. Agnes Monica adalah salah satu penyanyi indonesia yang mengagumi penyanyi dunia ini. kemampuannya bernyanyi sambil nge-dance juga oke, Christina juga memiliki kemampuan untuk bernyanyi dengan whistle register seperti yang dimiliki pendahulunya, Mariah Carey.


Namun, Christina tidak menggunakan teknik vokal itu dan lebih memilih untuk bernyanyi dengan suara mid-oktaf yang kuat. Selain memperoleh sebanyak 4 Grammy Awards, Christina juga sempat mampir di urutan pertama Billboard music awards untuk beberapa kali.


6. Sharon Den Adel



Seperti Sarah brightman, Sharon den adel sangat piawai dalam memainkan suara falsetto, bedanya sharon tidak memainkannya dengan teknik opera seperti Sarah Brightman. Sharon Den Adel adalah vokalis band dari belanda WiThin Temptation yang mendapat julukan sebagai The queen of Gothic dan The most female Headbanged karena kemampuannya bernyanyi sampil seringnya dia berngguk-angguk.


Sharon memiliki bawaan suara asli yang kuat dan improvisasi dalam suara falset nya beraneka ragam. Tergantung lagu yang dia bawakan. Bisa ngepop, nge rock dan suara belting khas metal gitu. Satu lagi yang sangat kontras dia bisa menyanyikan lagu pop trance saat dia duet bersama DJ nomer satu Armin van Buuren. Selain itu, Sharon Den Adel adalah perancang busana yang sangat terkenal, so gak heran kalo pakaian yang dia kenakan saat konser pasti keren.


6. Beyonce Knowles



Beyonce adalah penyanyi yang baru-baru ini menyabet 6 Nominasi Grammy Awards sekaligus, menjadi Women of the Year di tahun yang sama dan beberapa kali pula menduduki peringkat #1 untuk single nya di Billboard Music. Mungkin setara dengan performa live nya yang emang prima kali ya. Kalo Beyonce terkenal banget sama vibra yang khas Beyonce banget. selain itu, Beyonce akhirnya terpilih juga sebagai wanita terseksi si suatu awards di inggris. dalam Cove Magazine, Beyonce menduduki urutan ke 6.


7. Whitney Houston


Whitney Houston (lahir di Newark, New Jersey, Amerika Serikat, 9 Agustus 1963; umur 46 tahun) adalah seorang penyanyi pop dan R&B, artis, produser rekaman, penulis lagu dan mantan model Amerika Serikat. Kesuksesannnya membuka pintu bagi para penyanyi Afrika-Amerika yang lain, khususnya dari kalangan wanita, untuk sukses di dunia musik. Dia juga sering sekali dijuluki sebagai The Voice.


Whitney Houston dikenal sebagai salah seorang diva pop yang memiliki jangkauan suara 5 oktaf. Ia juga dikenal karena kemampuan penyanyi pop-gospel yang bersuara indah dan kuat.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.