Ads Top

Beginilah Bentuk 5 Makanan Termahal di Dunia Bikin Pingsan Saja!


Semua orang memiliki selera makan yang berbeda. Namun adakah yang rela menghabiskan uang berjuta-juta hanya untuk makanan?.


Nyatanya, di beberapa negara ada makanan yang dijual dengan harga yang sangat mahal. Beberapa ada yang disajikan dalam bentuk unik dan menarik. Namun ada juga makanan-makanan yang berbentuk biasa saja. Bahkan hanya satu jenis buah yang dijual dengan harga mahal.


Penasaran? Melansir dari The Richest,Sabtu (16/4/2016), berikut 7 makanan yang memiliki harga termahal di dunia. Apa saja?


1. Not-So-Poor Mans Pizza



Yang satu ini adalah makanan yang mudah di temukan dimana-mana, pizza. Tetapi Pizza ini diberi harga US$ 2.400 atau setara dengan Rp 31,5 juta (estimasi kurs 13.160 per dollar AS).Untuk memesannya,


Anda harus memesan minimal seminggu sebelum pembuatan pizza dengan topping truffle dan daun emas ini. Uang dari orang yang membeli pizza ini akan di donasikan kemudian. Pizza ini berada di Margos Pizzeria, Malta.


2. Densuke Black Watermelon


Satu ini adalah semangka hitam langka dari wilayah Hokkaido Jepang, bernilai hingga US$ 6.000 atau Rp 78,9 juta. Untuk mendapatkannya, semangka ini biasanya di lelang pada panen pertama setiap tahun.


3. Posh Pie



Makanan lainnya adalah Posh Pie dari The Lord Dudley Hotel di Sydney, Australia seharga US$ 9.484 atau Rp 124 juta. Makanan ini berisi daging sapi premium, lobster rock Australia, dan truffle hitam musim dingin. Penyajiannya juga dilengkapi dengan beberapa botol Penfolds Grange Reserve. Pie ini juga dihiasi dengan daun emas.


4. Louis XIII Pizza



Pizza yang dibuat oleh Renato Viola ini dapat dibeli dengan US$ 12.000 atau Rp 157,9 juta. Dua orang master koki merancang pizza ini untuk pesanan rumah. Adonan ini disiapkan dalam 72 jam.


Daftar bahannya adalah garam merah muda Australia, tiga jenis sampanye kaviar hitam yang direndam, keju organik buffalo mozzarella, lobster Norwegia yang telah direndam dalam cognac, udang Mediterania, dan bug Cilento.


5. Faberg Chocolate Pudding



Hidangan pencuci mulut berupa puding ini dapat dinikmati dengan membayar US$ 34.500 atau Rp 454 juta. Hidangan yang sangat mewah ini dibuat Marc Guibert, kepala koki dari Lindeth Howe Country House Hotel yang berbasis di Windermere, Cumbria.


Terbuat dari empat jenis coklat Belgia dan dibumbui dengan peach, jeruk dan wiski. Diatasnya juga termasuk daun emas yang dapat dimakan dan beberapa sampanye kaviar.


bagaimana sobat tertarik untuk menikmati hidangan nya?


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.