Ads Top

Bahaya, Penderita Maag Dilarang Makan Buah Ini


bahaya-nangka


Maag adalah penyakit yang banyak di idap oleh manusia, penyebab munculnya penyakit karena pola makan tidak teratur, mengkonsumsi alkohol, stres dan kurang istirahat. Penyakit maag dapat dibagi ke dalam 2 jenis yakni: gastritis akut dan gastritis kronis. Ditinjau dari tingkat parahnya maka maag dapat dibagi ke dalam 4 jenis yaitu: ringan, sedang, kronis dan lambung.


Ciri-ciri utama penyakit ini adalah kerap bersendawa, nyeri pada bagian organ tubuh terutama perut dan dada, perut kembung, kesulitan buang air besar, mual dan muntah serta sering merasa lapar. Penyakit maag dapat menyebabkan kematian bila tidak mendapatkan pengobatan, biasanya penyakit ini akan timbul apabila telat makan sesuai dengan jam biasa.


Apabila kamu adalah salah satu pengidap maag, salah satu buah yang harus kamu hindari adalah nangka. Nangka dikenal karena memiliki nutrisi tinggi. Buah ini berkembang di Indonesia dan cukup sering di konsumsi oleh masyarakat.


penyakit-maag


Beberapa alasan mengapa Buah Nangka tidak boleh dikonsumsi oleh mereka penderita maag diantaranya:
Kandungan Vitamin A dan C
Berbeda dengan penyakit mata yang membutuhkan asupan vitamin C dan A, penyakit maag tidak membutuhkan vitamin tersebut justru harus dihindari.
Kaya Akan Serat
Mereka yang mengidap gastritis juga tidak diperbolehkan memakan Nangka karena di dalam buah tersebut terdapat kandungan serat tinggi. Serat dapat membuat kinerja lambung menjadi ekstra.
Kandungan Asam
Buah Nangka memiliki tingkat keasaman rendah, walau demikian asam masih tetap saja harus dihindari pengindap maag karena dapat memicu peningkatan gas dalam saluran cerna.


Menjaga kesehatan tidak lah mudah. Beberapa jenis makanan memang pantang di konsumsi oleh penderita maag, namun bahaya buah Nangka belum banyak diketahui oleh banyak orang karena itu ada baiknya informasi ini kamu bagikan. Mari menjadikan Indonesia jauh lebih sehat.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.