Ads Top

Kiat-Kiat Menjaga Hubungan yang Mesra dengan Pasanganmu

Kiat-Kiat Menjaga Hubungan yang Mesra dengan Pasanganmu
Pernah nggak sih berpikir kenapa cerita dongeng seringkali berakhir hanya dengan dan mereka hidup bahagia selama-lamanya? Mungkin karena konsep bahagia selamanya itu butuh kerja keras, yang nggak sesuai dengan cerita ala negeri dongeng.

Kebanyakan orang tampaknya lebih terobsesi pada proses jatuh cinta, tanpa menyadari bahwa tetap mencintai seseorang itu sama pentingnya. Banyak hubungan yang seringkali menjadi dingin karena pasangan yang terlibat di dalamnya tak rela bekerja keras. Hubunganmu tak perlu menemui ujung tak mengenakkan seperti ini. Dalam artikel ini, Hipwee akan berbagi saran yang dapat membantu menjaga agar hubunganmu dan pasangan tetap mesra.

1. Semakin berumurnya hubunganmu, semakin sering kamu harus mengingat apa yang membuatmu jatuh cinta dulu

Jangan pernah berhenti untuk selalu mengingatkan dirimu tentang kualitas-kualitas pasangan yang pada awalnya membuatmu jatuh cinta kepada dia. Termasuk alasan-alasan yang akhirnya membuatmu yakin untuk ingin membangun komitmen bersama. Dengan mengingat hal tersebut, kamu akan selalu dapat menghargai kenyataan bahwa kamu berhasil menemukannya di antara lautan manusia lain.

Dia mungkin tidak sempurna. Kekurangannya akan lebih banyak terlihat semakin lama kalian bersama. Tapi, begitu juga dengan kekuranganmu. Kamu tidak akan bisa benar-benar mencintai seseorang jika kamu terobsesi menemukan pasangan yang sempurna karena sesungguhnya mencintai seseorang dengan seutuhnya adalah dapat dengan sempurna menerima segala kekurangannya.

You come to love not by finding the perfect person, but by learning to see an imperfect person perfectly. (Sam Keen)

2. Kelilingi dirimu dengan memori bahagia yang pernah kalian bagi bersama

Salah satu cara ampuh untuk selalu menghangatkan perasaan cintamu ke pasangan adalah dengan mengelilingi dirimu dengan kenangan bahagia kalian berdua. Baik dengan cara memajang foto kalian bersama sebagai wallpaper HP atau memakai barang yang secara khusus dia hadiahkan kepadamu. Pastikan hal-hal tersebut berada dalam jarak yang mudah ditangkap oleh mata, sehingga kamu bisa mengulang momen kebahagiaan kalian tiap saat dan tiap waktu.

Walaupun sedang memendam kesal terhadapnya, melihat gambarnya di HP akan bisa sedikit menyembuhkan kekesalanmu. Ini adalah cara yang efektif untuk mengingatkanmu seberapa jauh kalian sudah melangkah sebagai pasangan, dan bisa memotivasimu untuk melewati langkah-langkah ke depan.

3. Lakukan hal sederhana yang akan membuat pasanganmu tahu kamu menghargainya

Semakin nyaman kalian sebagai pasangan, kamu akan jauh lebih mudah melupakan atau meremehkan satu sama lain. Bahkan kalian mungkin sudah berhenti mengucapkan terima kasih satu sama lainnya. Hubungan kalian kini minim kata-kata.

Sudah hapal kebiasaan satu sama lain, kamu mengharapkan dia bisa mengerti apa yang kamu rasakan walaupun kamu tidak mengatakan apa-apa. Begitu pula sebaliknya. Mungkin memang benar, tapi mengekspresikan bagaimana kalian menghargai keberadaan satu sama lain akan dapat mengisi kembali energi yang dibutuhkan untuk hubungan kalian dalam jangka waktu panjang.

Jangan pernah meninggalkan kebiasaan-kebiasaan manis yang kalian lakukan semasa PDKT. Jangan lupakan juga hal-hal kecil lain yang akan selalu membuat dia mengerti bahwa dalam keadaan sesulit apapun, kamu sangat bersyukur memiliki dia dalam kehidupanmu.

4. Walaupun kalian sudah sering bertemu, selalu luangkan waktu untuk kencan romantis.

Selalu bersama sepanjang waktu bisa jadi kebahagiaan yang tak terkira bagi setiap pasangan. Tapi pada saat yang bersamaan, kebahagiaan tersebut juga berpotensi membuat kalian jenuh. Maka dari itu, tidak peduli seberapa sering pun kalian bertemu, usahakan untuk selalu memiliki momen khusus dalam setting romantis untuk kembali mengingatkan kalian perasaan berdebar-debar pada kencan pertama.

Tidak harus pergi ke restoran mahal atau pergi ke luar rumah, tapi pastikan kalian mengerti bahwa bintang utama dari acara tersebut adalah kalian berdua. Jadi jangan biarkan hal-hal lain seperti pekerjaan, mengganggu kencan spesial ini. Lakukan juga hal ini secara rutin supaya kalian selalu memiliki agenda yang dinanti-nanti.

5. Tiap harinya, temukan hal-hal yang selalu dapat membuat kalian tertawa bersama

Tawa seringkali jadi ukuran ilmiah untuk mengukur kebahagiaan seseorang. Maka dari itu penting bagi setiap pasangan untuk menemukan hal-hal yang dapat membuat kalian tertawa bersama. Semakin banyak tawa yang kalian bagi, niscaya akan semakin kuat hubungan kalian menghadapi masa-masa sulit yang menghadang di depan. Jadi terbukalah satu sama lain dan temukan fakta-fakta konyol yang hanya kalian bagi berdua.

Setiap pasangan pasti akan menemui kesulitan dalam kebersamaan mereka. Tapi jika kamu dan pasanganmu masih mampu tertawa di tengah kesulitan tersebut maka kalian memang memiliki sesuatu yang sangat spesial. Pertahankanlah tawamu dengan pasanganmu jika ingin memiliki hubungan yang langgeng.

6. Ketika kalian harus berbeda pendapat, ingatlah bahwa lebih baik mengalah

Jangan takut untuk mengahadapi argumen atau perdebatan dengan pasanganmu. Hal tersebut wajar terjadi ketika kalian berusaha menggabungkan dua kehidupan yang berbeda. Tapi cobalah untuk selalu menempatkan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi kalian masing-masing. Jangan terlalu mudah terbawa emosi dan selalu bersikeras mempertahankan keinginanmu. Terkadang, mengalah kepada pasangan bisa jadi langkah yang tepat untuk hubungan kalian.

Lagipula, pelajaran utama yang bisa diambil dari perdebatan kalian adalah pentingnya saling mengerti. Asal sudah dapat mengerti satu sama lain, tidak penting lagi kan siapa yang menang. Toh jika kamu selalu memaksakan kehendak, kamu hanya akan menyakiti orang yang paling kamu cintai.

7. Jangan lupa meyakinkan pasanganmu bahwa dia tak pernah sendiri

Keindahan dari sebuah hubungan adalah dapat berbagi satu sama lain. Segala beban dan penderitaan jika dibagi berdua pasti akan terasa lebih ringan. Jika kebahagiaan dirasakan berdua, kebahagiaan itu juga akan berlipat ganda. Jadi, jangan pernah lupa mengingatkan dirimu dan pasanganmu bahwa kalian tidak pernah sendiri.

Bersandarlah pada dia jika kamu membutuhkan kekuataan lebih untuk menyelesaikan permasalahan. Jangan lupa juga untuk segera menghampiri dan menghiburnya jika dia menemui kesesalan. Jadilah sebuah tim yang paling kompak dalam kehidupan ini.

Hubungan memang tidak mudah. Tapi jika kamu tahu kebahagiaan yang dapat kamu peroleh dari hubungan tersebut, pasti semua kerja kerasmu menjaga kehangatan hubunganmu dengan pasangan akan terbayarkan pada akhirnya.

Semoga Bermanfaat
Powered by Blogger.