Ads Top

Karena Cinta Sesederhana Kesetiaan, Mereka yang Saling Mencintai Pasti Saling Menjaga

Karena Cinta Sesederhana Kesetiaan, Mereka yang Saling Mencintai Pasti Saling Menjaga
Terkadang aku merasa perjalanan cinta begitu rumit. Tak ada kepastian bahwa cerita cinta ini pasti berujung indah. Tapi ada satu hal yang kuyakini. Ketika dua orang benar-benar jatuh cinta, mereka pasti saling menjaga. Menjaga agar hubungannya tak kandas di tengah jalan. Karena tak ada yang lebih buruk selain ketika mereka kehilangan pasangannya.

1. Karena ia mencintaimu, ia tak akan rela kamu pergi hanya karena ketidaksetiaan.

Ketika dua orang saling jatuh cinta, mereka tak akan dengan sengaja bermain api.

Untuk apa mencari 'orang ketiga', sedangkan semua yang ia butuhkan dapat ia temui di dalam dirimu?

Ia yang benar-benar mencintaimu tak akan mau mempertaruhkan hubungannya denganmu hanya karena iseng bermain cinta dengan orang lain yang sebetulnya tidak ia sayang.

2. Kepercayaan itu mahal harganya. Ia yang tulus mencintaimu tak akan sudi merusaknya.

Pernah dengar pepatah berikut ini?

"Kepercayaan itu ibarat kertas. Sekali ia dirusak, tak akan pernah sempurna seperti di awal."

Pepatah itu benar adanya. Ia yang benar-benar mencintai tak akan pernah mau kehilangan kepercayaan yang sudah kamu berikan. Cobalah untuk setia dan jujur mulai dari hal kecil. Sama seperti dirimu yang tak mau dibohongi, dia pun seperti itu.

3. Keanehannya justru jadi keunikan yang selalu kamu rindukan.

Tiap orang pasti punya tingkah aneh tersendiri. Tapi yakinlah! Ia yang tulus mencintai pasti menerima tingkah anehmu atau malah menganggap bahwa kamu itu unik. Di matanya, kamu adalah sosok yang sangat menyenangkan. Tak jarang ia rela menghabiskan banyak waktu denganmu karena hari terasa lebih cepat dengan kehadiranmu.

Orang boleh menganggap tingkahmu aneh, tapi tidak dengan ia yang mencintaimu.

4. Meskipun sudah tahu kekurangan masing-masing, ia tetap akan mengagumimu.

Kalian sudah sama-sama tahu akan kekurangan masing-masing.

Alih-alih menggurui atau menghakimimu, ia yang mencintaimu akan belajar untuk menerima dan melengkapi.

Di keadaan seperti itu, ia sadar bahwa Tuhan menempatkan ia dalam hidupmu untuk mengisi setiap kekuranganmu. Begitu pula kehadiranmu yang bisa menggenapi setiap kekurangannya.

5. Kalian akan sama-sama berhenti mencari karena sudah saling menemukan.

Tak akan ada lagi beralih ke hati yang lain. Karena sama-sama sudah menyadari bahwa kamulah tempat yang terbaik untuk menitipkan hati. Takkan ada lagi orang terbaik di matanya selain dirimu.

Percayalah, perjalanan cinta memang tak selalu diliputi dengan tawa. Tapi ia yang benar-benar mencintai, tahu bahwa semua akan jadi lebih ringan jika dilalui berdua. Tidak ada alasan untuk mendua-hati. Tak ada alasan untuk merusak kepercayaan yang sudah dipupuk. Tak ada lagi alasan-alasan klasik yang digunakan untuk merusak hubungan yang ada.

Karena kalian sama-sama sadar. Ketika kalian sama-sama tulus jatuh cinta, tak ada yang lebih berharga daripada saling menjaga cinta pasangan kalian.

Semoga Bermanfaat
Powered by Blogger.