Ads Top

Apa yang Menyakitkan dari Seorang Mantan Kenanganlah Jawabannya

Apa yang Menyakitkan dari Seorang Mantan Kenanganlah Jawabannya
Mantan adalah seseorang yang pernah menjadi bagian terpenting dari hidup kita. Seseorang yang pernah kita sayangi dan kita cintai. Seseorang yang pernah kita perjuangkan, sebelum akhirnya dia pergi meninggalkan dengan berbagai alasan. Dengan kepergiannya meninggalkan kita, telah membuat hati kita kecewa dan terluka.

Namun dari kepergiannya, kita bisa belajar banyak hal. Mulai dari kesabaran, keikhlasan, memaafkan dan (mungkin) melupakan. Mungkin kita bisa bersabar dengan kepergiaannya. Mungkin juga kita bisa mengikhlaskan kepergiannya. Atau juga kita bisa memaafkannya karena telah meninggalkan kita.

Tapi apakah kita bisa melupakannya?

Saya rasa sedikit dari kita yang benar-benar bisa melupakan mantannya. Apalagi melupakan seseorang yang menjadi pacar sekaligus mantan pertama kita. Saya yakin, orang tersebut sangat sulit untuk melupakan mantannya.

Karena cinta pertama adalah yang paling berkesan dan paling sulit untuk dilupakan.

Apa kalian tahu, apa yang menyakitkan dari seorang mantan? Ya, jawabnya adalah kenangan.

Seseorang yang pernah hadir dan pernah mengisi kekosongan di hati kita, pasti telah banyak memberikan kenangan pada diri kita. Apalagi jika kita sudah lama menjalin hubungan dengannya, pasti banyak sekali perjalanan ataupun kebersamaan yang telah kita habiskan bersamanya. Kenangan-kenangan itulah yang membuat kita sulit melupakan mantan. Bukan kenangan yang indah atau kenangan yang sedih, akan tetapi kenangan-kenangan konyol yang kita lakukan saat bersamanya yang membuat kita sulit untuk melupakannya. Karena kenangan yang konyol adalah kenangan yang tidak akan bisa kita lupakan.

Contohnya: dulu saya pernah mengajak pacar saya makan di warung pinggir jalan, sambil cerita-cerita lucu dengannya yang membuat kita tertawa dengan kerasnya. Mungkin karena kita tertawa terlalu keras, sehingga membuat pemilik warung dan pelanggan yang lain memarahi kita. Itulah contoh kenangan konyol yang sulit untuk saya lupakan.

Inilah alasannya, mengapa yang menyakitkan dari seorang mantan adalah kenangan. Karena kenangan-kenangan yang tercipta saat kita masih bersamanya, yang membuat kita tanpa sadar mengingatnya walau hanya sebentar.

Mantan tidak perlu di lupakan, cukup di jadikan pelajaran untuk menatap masa depan

Mantan itu tidak perlu di benci atau bahkan di musuhi. Cukup jadikan pelajaran dalam hidup untuk memulai menatap masa depan sejak dini. Bagaimanapun juga kita dulu yang telah memilihnya untuk singgah di hati kita, jadi kita harus mengucapkan terima kasih kepadanya, karena sekarang kita bisa menjadi orang yang lebih menghargai perasaan orang lain, apalagi seseorang yang menemani hari-hari kita sekarang. Karena tanpa hadirnya pada masa lalu kita, mungkin kita tidak akan pernah tahu rasanya terluka dan kecewa.

Semoga Bermanfaat
Powered by Blogger.