Ads Top

5 Alasan Aktivis BEM Adalah Menantu Idaman Untuk Orangtuamu

5 Alasan Aktivis BEM Adalah Menantu Idaman Untuk Orangtuamu
Aktivis BEM merupakan sekumpulan mahasiswa yang super sibuk, saking sibuknya kadang sampai bingung membagi waktu untuk rapat dan kuliah. Ada anggapan bahwasanya jangan sampai kuliah mengganggu organiasi. Walaupun kadang terlihat kumal karena sering begadang dan jarang mandi, tetapi aktivis BEM adalah menantu idaman untuk orang tuamu kelak.

Di organiasi BEM tentu digembleng tentang pembentukan karakter dan mental, sehingga mereka tidak gagap untuk memulai sesuatu yang baru, dia bisa beradaptasi dengan cepat dalam berbagai kondisi dan lingkungan baru.

Denganya kamu akan tahu arti dari sebuah amanah, tanggung jawab dan prinsip

Tak ada salahnya untuk membuka hati denganya, siapa tahu kamu juga bisa seperti mereka.

1. Berwawasan Luas

Ini tentu menjadi poin plus bagi kamu ketika sudah memantapkan pilihan untuk menjadi pasangan seorang aktivis BEM. Mereka tentu mempunyai wawasan yang luas karena setiap hari selalu mantengin isu-isu terkini di kampus, regional bahkan nasional. Denganya kamu tidak perlu untuk menonton TV dan membaca koran, cukup tanyakan saja kepadanya maka segala informasi terkini bisa dia ceritakan kepadamu.

Aktivis BEM juga diasah untuk berpikir secara kritis dan objektif, sehingga dia pasti akan selalu berpikir dengan kepala dingin dan tidak mementingkan egonya.

Bersamanya kamu tidak perlu takut untuk berbeda pendapat, dia akan mendengarkan pendapatmu dan mencari jalan keluar bersama-sama dengan cara berpikir yang rasional.

2. Dekat Dengan Siapapun

Menjadi aktivis BEM tentu akan bersinggungan dengan berbagai kelompok masyarakat, mulai dari melarat sampai konglomerat. Dia biasa berdialog dengan pedagang kecil bahkan sampai presiden sekali pun, tentu dia sangat dekat dengan pegawai di kampus mulai dari cleaning service, satpam bahkan dosen.

Mereka bisa berdialog dengan siapapun tanpa merubah sedikitpun yang melekat dalam dirinya, dia tidak suka untuk memanipulasi karakter dan selalu tampil apa adanya.

Denganya kamu tidak perlu khawatir jika hubungan kalian akan terasa hambar, dia pasti akan dengan cepat menjalin chemistry denganmu

 Sehingga ketika dihadapkan pada orangtuamu, dia sudah tau apa yang harus dikatakan dan dilakukan.

3. Setia dan berkomitmen

Loh setia? tentu. AKtivis BEM mempunyai jadwal yang begitu padat mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi. Setelah selesai menjalankan tanggung jawab akademik untuk masuk dalam perkuliahan biasanya dia akan langsung pergi ke PKM dan berkumpul dengan teman-teman sedepartemen untuk membicarakan proker kedepan.

Waktu yang ada dia gunakan untuk hal yang positif, tentu dia tidak mempunyai waktu untuk memikirkan hal yang tidak perlu. Denganya kamu tidak perlu khawatir dia macam-macam, mencarinya pun tidak sulit. Cukup temukan dia di PKM pasti dia sedang bercengkrama dengan teman-temanya.

Dia tidak akan mengkhianatimu, tidak ada waktu untuk memikirkan yang lain, cukup temani dia dan dengarkan cerita-ceritanya dia sudah sangat bahagia.

Komitmen baginya adalah harga mati yang harus dipegang, karena mereka sadar kepercayaan adalah sesuatu hal yang sangat berharga dan tidak boleh dikhianati.

4. Tanggung Jawab

Sebagai aktivis BEM tentu dia mempunyai tanggung jawab yang luar biasa. Dia harus bisa menjalankan amanah yang diberikan dengan penuh tanggung jawab. Bahkan bagi mereka pantang pulang ketika amanah belum diselesaikan, kadang perkuliahanya berantakan karena sibuk untuk memenuhi tanggung jawab organisasinya, tetapi toh mereka hadapi dengan kepala tegak dan tak pernah mengeluh apalagi menyerah.

Menjadi pasanganya tentu dia akan bertanggung jawab untuk memenuhi segala kebutuhanmu dan anak-anakmu.

Tidak perlu ragu dengannya, dia akan mati-matian untuk memberi nafkah kepadamu.

Dia tidak akan mudah menyerah dengan keadaan, dia akan selalu mencari cara untuk selalu membahagiakanmu.

5. Hidup yang Lebih Berarti

Tentu menjadi aktivis BEM dihadapkan pada memperjuangkan gagasan dan visi misi organisasi. Dia tidak memikirkan tanggung jawab akademik saja namun juga memikirkan tanggung jawab sosial sebagai mahasiswa. Dia suka panas-panasan di jalanan dengan teriakan yang lantang untuk menyuarakan kebenaran.

Bagi mereka hidup yang tidak diperjuangkan tidak ada yang dapat dimenangkan sehingga aktivis BEM adalah sosok yang visioner

Denganya kamu tidak perlu ragu untuk menatap masa depan. Pasti dia sudah merencanakan masa depan dengan rinci dan juga mengantisipasi segala konsekuensinya. Manajemen waktu yang biasa dilakukan membuatnya tahu mana yang prioritas dan yang bukan. Hidup bersamanya mengajarkan hidup tidak hanya sekedar hidup, namun hidup harus berarti dan bermakna.

Semoga Bermanfaat
Powered by Blogger.