Ads Top

15 Film Komedi Romantis yang Gak Akan Lekang Oleh Waktu

15 Film Komedi
Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luangmu. Salah satunya adalah menonton film. Gak harus film paling baru lho! Film lawas pun bisa jadi pengisi waktu luangmu yang berkualitas. Gak harus juga nonton rame-rame atau bareng pacar, film-film komedi romantis ini tetep seru meskipun kamu tonton sendirian.

Kalo di artikel kemaren Hipwee udah mengulas tentang film romantis yang gak biasa, sekarang giliran komedi romantis yang gak pernah basi untuk ditonton. Kira-kira, film favoritmu ada di daftar Hipwee berikut ini gak ya?

1. Pretty Woman (1990)

Film komedi romantis lawas ini emang gak pernah hilang tergerus jaman. Apalagi ditambah jalur suara alias soundtrack-nya yang catchy. Julia Roberts yang berperan sebagai pelacur berkarakter dan Richard Gere yang mengambil lakon sebagai pebisnis bertangan dingin sukses menciptakan chemistry tak terlupakan.

Film ini memang ditaburi banyak adegan romantis. Siapa sih yang lupa sama adegan di atas piano hotel? Heuheuheu Tapi film ini sebenarnya manis, lho. Cinta kan memang nggak selalu harus memandang kasta dan harta?

2. Runaway Bride (1999)

Satu lagi bukti tak terbantahkannya chemistry antara Julia Roberts dan Richard Gere. Setelah film Pretty Woman yang meledak 9 tahun sebelumnya, di tahun 1999 mereka didaulat kembali untuk bermain bersama dalam sebuah film komedi romantis. Alur Runaway Bride yang mudah diikuti dengan berbagai guyonan dan adegan humor yang pas bisa menjadi pelepas penatmu di waktu luang. Sepanjang film pun kamu akan dibuat penasaran: kira-kira, apa sih yang bakal terjadi di ending film? Sekalian bernostalgia, gak usah ragu untuk memilih film ini sebagai tontonan utamamu.

3. How to Lose a Guy in 10 Days (2003)

Film yang disutradarai oleh Donald Petrie ini mampu meraih rating 6,3 dari IMDb. Film ini juga dibintangi oleh aktris cantik Kate Hudson dan aktor asal Texas, Matthew McConaughey.

Cerita bermula ketika Andie Anderson (Kate Hudson), seorang penulis, harus mencari seorang lelaki yang bisa dijadikan eksperimennya yang berjudul How to Lose a Guy in 10 Days. Tanpa sengaja, dia bertemu dengan pebisnis Ben Berry (Matthew McConaughey) yang sangat percaya diri bisa menaklukan wanita dalam 10 hari. Penasaran gimana ending-nya? Kamu wajib berburu film ini sekarang juga!

4. 50 First Dates (2004)

Adam Sandler terkenal dengan aktingnya di film komedi. Di film bergenre komedi romantis satu ini kamu bisa melihat duet aktingnya bersama American Sweetheart Drew Barrymore. Selain benar-benar lucu, film ini dipenuhi dengan hal-hal romantis yang membuatmu gak berhenti tersenyum simpul.

Semua kekonyolan yang romantis sebenarnya terjadi karena Henry Roth (Adam Sandler) berusaha untuk mengembalikan ingatan Lucy (Drew Barrimore), gadis yang dicintainya. Lucy pernah mengalami kecelakaan mobil, yang menghilangkan kemampuannya untuk menyetor memori jarak pendek. Tak peduli seberapa menyenangkan pun kencannya dengan Henry, Lucy akan lupa sama sekali keesokan harinya. Henry bersedia melakukan berbagai macam cara mulai yang sederhana hingga yang konyol sekalipun demi mengembalikan memori sang kekasih. Dijamin kamu gak bakal bosen walaupun udah berulang kali nonton film ini.

5. Love Actually (2003)

Oh, salah satu film paling menyenangkan sepanjang masa! Love Actually bertaburan begitu banyak bintang: Hugh Grant, Emma Thompson, Colin Firth, Keira Knightley, Bill Nighy, Liam Neeson, sampai Laura Linney. Nggak cuma satu cerita cinta, ada delapan kisah disini yang berhubungan satu sama lain dengan cara manis. Penonton bisa dibuat menangis dan tertawa. Namun yang pasti, hatimu akan terasa hangat setelah menyudahi film ini

6. Definitely, Maybe (2008)

Film komedi romantis dengan alur maju dan mundur ini layak dilabeli sebagai tontonan favorit kamu. Banyak adagan lucu dan romatis yang terjadi di sepanjang film. Dengan mengusung nama aktor dan aktris ternama seperti Ryan Reynolds, Isla Fisher, Abigail Breslin, Rachel Weisz, dan Elizabeth Banks film ini juga sukses meraih angka rating 7,2 dari IMDb. Walaupun alurnya maju mundur, kamu gak akan pusing. Justru kamu akan dibikin terus penasaran dengan akhir cerita film!

7. The Ugly Truth (2008)

The Ugly Truth bisa menjadi pilihan pas untuk menemani waktu luangmu. Film yang mendapat rating 6,5 dari IMDb ini bercerita tentang wanita perfeksionis, Abby Richter (Katherine Heigl) dan pria asal-asalan Mike Chadway (Gerard Butler). Abby adalah produser TV dan Mike pembawa acaranya. Mereka pun dituntut harus bekerja sama.

Perbedaan prinsip antara mereka berdua membuat mereka saling membenci. Namun, namanya juga film, mereka harus berusaha untuk saling menyesuaikan diri. Hal-hal menggelikan hampir ada di tiap scene, terutama ketika Mike mengajari Abby bagaimana cara mendapatkan laki-laki idaman. Kira-kira gimana ya kocaknya tingkah mereka berdua? Film ini harus ada di rak kasetmu sekarang juga!

9. The Proposal (2009)

Di film ini, Sandra Bullock berperan sebagai Margaret, bos yang saklek, galak, dan otoriter terhadap para karyawannya. Terutama asistennya, Andrew Paxton (Ryan Reynolds). Suatu hari si bos harus dideportasi ke negara asalnya. Gak kehilangan akal, ia pun memaksa si asisten untuk merencanakan pernikahan palsu bersama-sama. Si asisten menyetujuinya dengan catatan dia akan diangkat menjadi editor, dan Margaret harus ikut pulang bersamanya ke Alaska.

Kekonyolan terjadi ketika si bos, Margaret, harus memperkenalkan diri sebagai calon pendamping hidup di depan keluarga Andrew. Sepanjang liburan pun mereka harus berpura-pura menjadi sepasang kekasih yang berbahagia. Film ini meraih skor rating 6,7 dari IMDb dan bisa menjadi mood booster-mu.

10. The Graduate (1967)

Film klasik ini gak cuma bersifat menghibur, tapi juga mendefinisikan generasi 60-an dan 70-an. Biarpun sudah benar-benar lawas bahkan mungkin orangtua kita masih kecil saat film ini diluncurkan kamu harus menonton The Graduate.

Film ini berkisah soal kegalauan Ben (Dustin Hoffman), pemuda yang baru saja lulus kuliah dari salah satu universitas top di Amerika. Mau kerja dimana, Ben? Sudah punya pacar belum, Ben? semua pertanyaan ini membuatnya muak, sampai akhirnya dia bertemu Mrs. Robinson, istri dari rekan kerja ayahnya. Tonton film ini sampai akhir, karena ending The Graduate kerap didaulat sebagai salah satu yang terbaik sepanjang masa.

11. Youve Got Mail (1999)

Film yang dibintangi Meg Ryan dan Tom Hanks ini bercerita soal dua sahabat pena yang berkomunikasi lewat chat room (chat room internet jaman dulu, hahaha!) dan e-mail. Akrab di dunia maya, ternyata mereka bermusuhan di dunia nyata. Meg adalah pendongeng ulung dan pemilik sebuah toko buku khusus anak-anak, yang mesti jumpalitan mempertahankan pengunjung setelah gerai toko buku raksasa berdiri satu blok di dekat tokonya. Tom Hanks berasal dari keluarga pemilik toko buku raksasa tersebut.

Dengan dialog yang cerkas khas Nora Ephron serta suasana sepanjang film yang hangat, kamu akan dibuat berpikir: Ini lho bagaimana film komedi romantis seharusnya dibesut!

12. Life as We Know It (2010)

Film ini berawal dari kencan buta antara Eric Messer (Josh Duhamel) dan Holly Berenson (Katherine Heigl).  Eric terlambat satu jam dan membuat Holly kesal bukan main. Akhirnya, kencan mereka pun gagal total dan mereka memutuskan untuk saling membenci satu sama lain. Keadaan berubah total ketika sahabat mereka meninggal, dan mereka diharuskan tinggal bersama karena ditunjuk sebagai orang tua asuh atas anak sahabat mereka. Bisa ditebak, kekacauan mulai terjadi ketika mereka tinggal dalam satu rumah dan mengurus bayi yang berumur belum sampai satu tahun. Lagi badmood dan butuh mood booster? Film ini bisa jadi pilihan pas buat kamu!

13. Friends with Benefits (2011)

Rilis pada tahun 2011, film ini mendapat rating 6.6 dari IMDb. Film ini sendiri bercerita tentang persahabatan Dylan (Justin Timberlake) dan Justin (Mila Kunis). Dylan adalah seorang editor majalah yang baru pindah ke New York, sementara Justin adalah penghubung antara Dylan dengan perusahaan di New York tempatnya bekerja. Mereka sama-sama habis putus dari pacar masing-masing, dan masih belom bisa move on.

Akhirnya mereka pun bersahabat karena seringnya mereka bertemu. Namun lama kelamaan persahabatan mereka semakin dekat dan mereka mencoba untuk melakukan hubungan fisik tanpa emosi. Film ini pada dasarnya mirip dengan film No strings attached, namun dengan hasil pencapaian yang lebih bagus bahkan mendapat rating yang lebih tinggi dari IMDb. Kamu pun wajib memasukkan film ini ke daftar film komedi romantis yang harus kamu tonton akhir pekan ini!

14. This Means War (2012)

Ngefans sama duo ganteng Tom Hardy dan Chris Pine? Kamu harus beli DVD film ini sekarang juga! Bukan mau promosi, tapi film ini bener-bener lucu dan menarik. Apalagi dengan sedikit sentuhan action. Film ini bercerita tentang persaingan antara dua agen rahasia yang bersahabat untuk mendapatkan seorang wanita cantik yang diperankan oleh Reese Witherspoon. Segala cara bahkan mereka kerahkan untuk merebut perhatian sang pujaan hati. Kira-kira siapa yang akan memenangkan hati si gadis?

15. The Big Wedding (2013)

The Big Wedding bercerita tentang hiruk pikuk yang terjadi sebelum dan selama pernikahan Missy (Amanda Seyfried) dan Alejandro (Ben Barnes) berlangsung. Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, kamu gak boleh sekalipun memalingkan wajah dari layar kaca saat menonton film ini. Kesemrawutan akan ragam konflik yang terjadi di dalamnya membuat ceritanya benar-benar segar dan menarik walaupun sesekali dibalut oleh komedi slapstik. Aktor kawakan Robert De Niro, Diane Keaton, Susan Sarandon, dan mendiang Robin Williams bahkan juga ikut meramaikan film komrom satu ini. Inilah komedi romantis kekinian yang gak boleh kamu lewatkan!

Jadi, yang mana film komedi romantis yang mau kamu tonton duluan? Kalo film favoritmu belom ada di artikel ini, tambahkan di kolom komentar ya!

Semoga Bermanfaat
Powered by Blogger.