Posts

Showing posts from January, 2018

Jangan Mau Balikan Sama Mantan! Sebelum 7 Pertanyaan Ini Bisa Dia Jawab Dengan Tenang

Image
Berakhirnya suatu hubungan selalu menyakitkan. Ada rasa kehilangan, rasa yang tak biasa, dan rasa aneh yang menyerang. Orang yang awalnya menyimpan sebagian nyawa, kini tiba-tiba berubah menjadi asing dan membawa sebagian hati yang tersakiti. Godaan untuk kembali pun selalu datang ditengah-tengah masa galau memulihkan hati .

Sebelum kamu salah membuat keputusan dan terjatuh lagi di kesalahan yang sama sebaiknya kamu tanyakan ini padanya!

1. Terlalu banyak hal yang sudah kalian perjuangkan. Kalau balikan, apakah membawa banyak kebaikan?

Jika prinsip hidup sudah tak serupa, menjalani hidup bersama akan sulit terwujud dan hubungan yang long last hampir mustahil diwujudkan. Jika semua sudah berakhir untuk apa dibangun kembali?

2. Kita putus karena alasan. Kamu bisa kasih aku jaminan?

Suatu hubungan tak akan berakhir begitu saja tanpa berusaha mempertahankannya. Jika semua cara sudah dicoba dan banyak waktu yang kita habiskan untuk melakukannya, maka tak perlu kita berlama-lama terjeb…

Jangan Marah Sama Cewekmu Jika Dia Melakukan 4 Hal Ini

Image
Salah satu misteri paling besar di dunia ini adalah pikiran dan tingkah laku para perempuan. Kadang mereka maunya apa, bilangnya apa. Kadang malah nggak bilang sama sekali dan diam seribu bahasa.

Ada juga beberapa sifat atau kebiasaan mereka yang kadang bikin cowok-cowok terheran-heran, bahkan sampai kesal. Padahal, belum tentu yang mereka lakukan salah lho. Kadang justru cowoklah yang harusnya sabar dan dituntut maklum ketika cewek melakukan kebiasaan tersebut. Nah, mulai saat ini, kalau cewek kamu melakukan hal-hal berikut ini, jangan langsung kesal ya!

1. Jangan marah jika dia butuh waktu lama untuk memacak riasannya. Toh kamu juga yang nanti akan menikmati hasilnya.

Mungkin buat kalian para cowok, sering dibikin kesal karena ulah cewek yang suka berdandan lama. Padahal cuma mau makan di warung Padang aja dandannya bisa ampe lima tahun.

Tapi kalau mereka memang ingin memastikan penampilan terjaga, apa itu dosa? Siapa tahu berdandan memang memberikan kepuasan pribadi bagi mereka…

Jangan Malu Memulai PDKT, Saran Ini mungkin Bisa Membantumu

Image
Nah, sekarang aku mau bahas soal PDKT. Rupanya ga sedikit lho orang yang takut memulai PDKT, dan ga sedikit juga orang yang memanfaatkan momen ini sebagai sarana untuk berpura-pura suci atau bahasa umumnya sok alim supaya bisa mengikat hati sang target buruannya itu.

Kita semua juga uda tahu, bahwa hampir setiap orang terikat hubungan emosional, baik yang bersifat aktif, dengan berinteraksi kepada lawan jenis atau yang sejenis :p, kencan, atau hanya tukeran emoticon manja sebagai pengganti fungsi libido bahkan ada yang sampai melampaui batasan kekaguman, bisa dengan pernikahan atau hanya sebatas perkawinan tanpa aspek-aspek formal. Kamu yang jenis apa?.

Rupanya ada juga yang hubungan emosionalnya bersifat pasif, tidak berkarakter sebagai pembina hubungan, hanya sebatas mengagumi tanpa upaya untuk direspon, bertahan dengan kerinduan yang semakin hari semakin bau busuk, cenderung menahan diri untuk berekspresi karna khawatir kekagumannya tak terbalaskan kontan, malah sia-sia. Mengapa? K…

Jangan Khawatir, Genggaman Erat yang Kamu Maksud Itu Sudah Kulonggarkan, Kamu Bebas Berlari Kemanapun yang Kamu Mau

Image
Katamu, aku menggenggammu begitu erat dan kamu merasa sakit dengan itu, katamu bahwa genggaman yang terlalu erat itu menyakitkan, katamu kau mengibaratkan perasaanku seperti sebuah ember yang berisi air jika terlalu penuh maka saat diangkat itu akan tertumpah, dan katamu lagi sekuat apapun kita menggenggam jika dia bukan untuk kita maka pasti akan lepas juga pada akhirnya.

Kuakui semua perkataanmu itu benar, jika kamu mengganggap aku seperti itu tak mengapa karna sekarang sudah perlahan kulonggarkan genggaman itu,ember yang berisi air penuhpun sudah perlahan kubuang airnya sedikit demi sedkit, dan genggaman itupun secara perlahan kulepaskan.

Tenang saja, aku tak ingin menyiksamu lagi, kamu berhak untuk lari kemanapun yang kamu, aku tidak bermaksud mengurungmu didalam penjara cintaku, didalam lingkup hatiku, ketahuilah aku bukan menggenggammu erat untuk menyakitimu, hanya saja aku begitu takut kau pergi sesuka hatimu saat aku tidak siap melepaskanmu, namun sekarang aku sudah siap den…

Jangan Khawatir Tak Kebagian Jodoh, Karena Allah Telah Membaginya Dengan Sangat Akurat

Image
Sebagai seorang manusia yang telah beranjak dari masa remaja menuju masa lebih dewasa. Tentu kita telah mengenal apa yang disebut rasa cinta. Bahkan kita mungkin sudah mengenalinya saat masa remaja dulu. Kita telah mengenalnya, dan sekarang kita sedang mencoba memahaminya.

Saat mulai ada kata baru yang sering kita fikirkan, yaitu kata jodoh. Hal itu karena kata cinta itu akan bermuara pada kata jodoh ketika seseorang itu sudah serius untuk mendapatkan dan memberikan cintanya untuk seseorang.

Banyak cara dan usaha seseorang untuk menemukan jodohnya. Ada yang berusaha menemukan jodohnya dengan mendapatkan pacar. Mereka ini adalah orang yang menggap bahwa pacaran adalah cara untuk mendapatkan cinta seseorang terlebih dahulu sebelum ia mengajaknya menikah.

Dengan alasan bahwa pacaran memberikan kemudahan untuk mengerti perasaan dan kepribadian seseorang kala menjalin ikatan. Hingga tak dipungkiri bahwa pacaran dianggap sebagai masa penjajakkan pasangan. Jika tak sesuai maka putus saja, da…

Jangan Berani-Berani Pacaran Kalau 5 Sifat Ini Masih Ada Dalam Dirimu!

Image
1. Sedih berkepanjangan, duh belum sembuh juga!

Menangis boleh, tapi jangan berlarut-larut yah ladies. Sedih memang jika teringat akan orang yang pernah kamu sayang. Kamu harus segera menghapus kenangan itu dan kembali ke kehidupanmu sendiri.

Kamu juga memiliki hak untuk bahagia. Datanglah ke tempat tempat yang membuat kamu lebih baik. Atau berkumpul dengan teman, keluarga ataupun orang baru. Dengan begitu kamu akan menemukan kebahagiaan mu sendiri dan membuka hati untuk si calon pacar baru mu.

Kalau kamu masih saja memikirkan rasa sakit karena mantan mu dan terus bertahan dalam sedih berkepanjangan, kamu gak akan pernah mendapat pacar baru loh, karena mana ada cowok yang mau dekat dengan cewek cengeng yang terus larut dalam kesedihannya?

2. Belum Ikhlas Dengan Yang Sudah Berlalu

Kamu terus saja mengatakan kata andai saja didalam hatimu. Andai saja dia begini, andai saja aku bisa begitu pasti aku tidak akan seperti ini dan lain lainnya muncul di pikiranmu. Jika itu terus terusan terja…

Jadilah Jomblo yang Jujur dan Budiman, Bukan Sok-Sokan Dengan Kalimat Aku Kuat, Aku Tegar!

Image
Berhentilah meneriakkan bahwa kamu adalah seorang jomblo yang kuat dan tegar. Itu hanya akan menunjukkan betapa menderitanya dirimu menjalani hidup sebagai seorang jomblo. Menyedihkan.

Tidak tahukah kamu saat seseorang bercerita tentang kekuatannya, saat itu pula kamu akan tahu kelemahannya?

Seorang yang berkata,Tidak apa-apa, sebenarnya malah menunjukkan bahwa dia sedang ada "apa-apa". Seseorang yang berucap, Aku baik-baik saja, justru ia ketahuan bahwa ia sedang "tidak baik-baik saja". Sama juga ketika ia mengatakan untuk bersabar atau tidak boleh marah kepada dirinya; semakin kelihatan bahwa ia sedang tidak sabaran atau sedang marah. Sesekali kau harus belajar membaca hal-hal yang tersirat dari hal-hal yang tersurat.

Maka tidak perlu memberi tahu dunia dengan omongan. Cukup buktikan dengan perbuatan. Karena dunia yang hebat tidak mudah percaya dengan apa yang mereka dengar. Kepercayaan mereka ada pada apa yang mereka lihat. Jadi, berhentilah mencari-cari perh…

Jadilah Cewek Cerdas dengan Memahami 3 Perbedaan Gombal dan Romantis Berikut Ini!

Image
Gombal dan romantis adalah dua hal yang serupa namun tak sama. Cewek biasanya gampang banget baper dengan sesuatu yang dianggap romantis. Untuk itulah kemudian banyak yang mengatakan jika kaum hawa mudah banget terlena dengan gombalan kaum Adam. Maka dari itu ladies, ada baiknya kalian tahu dulu perbedaan gombal dan romantis ini, supaya kalian nggak gampang salting dan baperan.

Lihat dulu siapa orangnya

Salah satu hal yang dapat dijadikan pembeda antara mana yang ngegombal mana yang romantis dapat dilihat dari siapa yang melakukan hal tersebut. Jika kamu memiliki pasangan, pasti seringlah pasanganmu melakukan hal-hal romantis seperti memberikan coklat, bunga, atau dinner bersama. Tak sedikit pula yang mendapat perlakuan manis seperti saling memberikan pujian. Semua akan menjadi berbeda ketika perlakuan serupa kalian dapatkan dari seseorang yang bukan kalian harapkan. Sebut saja dari penggemar, atau dari mereka yang menaruh hati pada kalian.

Respon pertama yang kalian berikan pasti …

Jadi Sebenarnya, Kamu Para Cowok Mau Nyari Istri Atau Tukang Masak Sih

Image
Tulisan ini terinspirasi dari peringatan hari Kartini beberapa waktu yang lalu. Well, seperti yang sudah kita tahu, kartini itu identik dengan kata "Perempuan" dan Perempuan identik dengan kata "Memasak". Bicara soal memasak, gue mulai suka dan rajin (walaupun belum pintar) memasak sejak tinggal di Perancis, yah, gimana bisa seseorang yang kerjaannya waktu di Jogja keluyuran hampir tiap pagi, siang, malam nyari warung makan lalu cuma duduk diam ngeliatin akun Instagram yang posting foto makanan ketika lagi merantau di negeri orang?

Gue, mau nggak mau, suka engga suka, harus bisa masak. Karena disini nggak ada yang jual soto ayam, nggak ada ibu-ibu pinggir jalan jagain jualan gudegnya, nggak ada nasi pecel, nggak ada yang jual nasi goreng gerobakan, nggak ada yang jual batagor dan nggak ada yang jual gorengan di pinggir jalan. Bener-bener nggak ada sama sekali.

Setelah hampir setahun lalu tinggal di Perancis, gue jadi rajin masak, bahkan masakan yang dulu waktu di…

Izinkan Aku Memiliki Rasa Cemburu Ini, Meski Ku Tak Tau Siapa Aku Bagimu

Image
Cemburu, aku tau ini adalah sifat negatif yang semua orang tak suka dan mungkin kau juga tak suka aku seperti ini. Tapi maaf, aku sekarang memiliki rasa cemburu ini meski aku tahu aku tak punya hak. Aku bukan siapa-siapamu.

Memang kita dekat, kau selalu membuatku seperti aku adalah pemilik hatimu, namun hingga saat ini tak pernah kudengar dari bibirmu penegasan perasaanmu padaku.

Hari demi hari selalu kudamba obrolan denganmu melalui pesan singkat, ya karena memang hanya itu yang bisa kita lakukan.

Pertemuan akan terjadi ketika kau yang berinisiatif mengajakku. Mengapa? Karena aku sadar sebelum kau tegaskan siapa aku bagimu, aku tak akan mempunyai keberanian sedikitpun untuk meminta pertemuan itu walau gejolak rindu yang semakin sulit kutahan.

Aku sanggup, asalkan jangan kau acuhkan setiap pesanku, setiap keinginanku ingin bercengkrama denganmu. Sering aku cemburu, mungkin ini sifat jelekku, aku akui.

Aku cemburu dengan semua rutinitasmu, kesibukanmu yang membuatku seakan aku dia…

Iya, Iya. Solusinya Memang Menikah

Image
Jangan langsung judgmental menandai penulis artikel ini jamaah asal-nikah-muda hanya karena baca judulnya. Sejujurnya saya pun bukan orang yang 100 persen percaya kalau menikah bisa dengan mudah membuka pintu rejeki. Bukan karena tidak relijius atau menafikan kehendakNya. Alasannya logis saja:

Di Indonesia kebanyakan pernikahan masih disubsidi oleh orangtua. Maka yang berhak dapat bonus rizki karena mempersiapkan pernikahan ya orangtua mempelainya.
Kita masih sering menganggap pernikahan itu jalan keluar paling jitu dari semua masalah hidup. Capek kerja, maunya menikah. Bingung saat harus jungkir balik menyelesaikan tesis langsung teriak, Aaah udah ah nikah aja!

Padahal pernikahan tidak disediakan untuk jadi tongkat ajaib untuk menyelesaikan masalah dalam waktu sesingkat-singkatnya. Tanpa kesadaran kalau menikah itu menggenapkan separuh iman untukNya, dari mana kita bisa menuntut rejeki boleh ditambahNya?

Tidak merasa harus menyelesaikan masalah secara ajaib, saya santai saja tida…

Istrinya Lebih 25 Tahun Lebih Tua, Kisah Cinta Presiden Termuda Perancis Ini Memukau Dunia

Image
Jagad dunia maya sempat dikagetkan kala berita seorang pemuda 28 tahun dikabarkan menikahi seorang nenek berusia 82 tahun di Sulawesi Utara sana. Mereka adalah pasangan Sofyan Lohodandel (28) dan Martha Bate (82). Sepasang suami-istri yang baru menikah Februari 2017 kemarin ini usianya terpaut jauh. Sontak hal ini memicu beragam reaksi dari netizen.

Ada yang memaklumi, ada pula yang nggak percaya. Mereka berkata, Kok bisa ya jatuh cinta sama nenek-nenek yang jauh lebih tua?

Mereka yang menyangsikan pernikahan ini sebenarnya cuma belum tahu saja. Bahwa cinta ternyata memang buta. Cinta tak memandang rupa, harta, apalagi usia.

Kasus yang tengah ramai dibicarakan adalah kisah cinta Emmanuel Macron. Calon presiden Perancis ini menikahi gurunya sendiri

Kamu yang mengikuti perkembangan berita politik dunia pasti tahu soal kisah ini. Emmanuel Macron adalah salah satu calon presiden Perancis yang bersaing di pemilu Perancis tahun ini. Sosoknya gagah, tampan serta memiliki pola pikir yang …

Istri Harus Bisa Masak

Image
Seorang pria berkata kepada istrinya Mah kita sudah hampir sepuluh tahun menikah tapi aku kok belum pernah melihat kamu memasak? Apa kamu tidak ingin belajar memasak? Kata pria tersebut kepada istrinya dengan senyum di bibirnya. Pria tersebut tidak ingin kata-katanya tadi menyakiti istrinya, maka ia mengatakan dengan tersenyum.

Maaf suamiku, karena kesibukanku sehari-hari boro-boro memasak tugas rumah saja engkau yang lebih banyak mengerjakan jawab sang istri kepada suaminya. Sebenarnya aku juga ingin belajar memasak tapi apalah daya engkau juga tau kita berdua bekerja. Aku tidak ingin belajar memasak sendirian. Aku ingin engkau juga menemaniku Jawab sang istri.

Dialog tersebut tentu pernah kita dengar di antara suami istri yang keduanya bekerja mencari nafkah. Bahkan ada juga istri yang profesinya sebagai ibu rumah tangga tapi juga tidak bisa memasak. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa tuntutan kebutuhan hidup sehari hari memaksa suami istri untuk sama-sama bekerja. Istri juga tidak …

Inspirasi Pernikahan Tanpa Pelaminan Kian Diminati, Seperti @lucedaleco yang Bisa Mingle dengan Tamu Saat Resepsi

Image
Duduk di pelaminan dan menjadi sorotan para tamu sudah menjadi budaya bagi para pengantin di pesta pernikahan Indonesia. Keberadaan pelaminan merupakan salah satu aspek yang sangat penting dalam perencanaan pesta pernikahan, khususnya bagi mereka yang mengusung konsep tradisional. Mengingat pelaminan mengandung makna simbolik yang sudah dituahkan turun-temurun dari generasi sebelumnya.

Namun, seiring dengan perkembangan zaman, nggak menutup kemungkinan bagi para pengantin untuk memodifikasi konsep pesta pernikahannya. Salah satu yang sedang marak adalah konsep pernikahan yang tanpa menggunakan pelaminan. Pengantin lebih memprioritaskan kebebasan untuk menjamu para tamu dengan mingle atau berbaur. Pemilihan konsep ini tentu bukannya tanpa pertimbangan, membangun keakraban dengan para tamu menjadi kebutuhan utamanya. Kali ini Hipwee Wedding bakal berikan inspirasi yang diambil dari dua orang selebgram kece @lucedaleco dan @sekarsha yang juga merayakan pesta pernikahannya tanpa pelamina…

Inilah Sesuatu yang Mungkin Lebih Setia dari Pasanganmu!

Image
Pernahkah terpikir oleh kita sebenarnya ada yang lebih harus kita kasih award sebagai "The Loyal Things" disamping pasangan kita tentunya. Haha

Yah ini sih masih dalam batasan pendapat dan opini pribadi yak tapi siapa tau kalian juga merasakan seperti apa yang saya rasakan. Terkadang pasangan itu bisa jadi dapat ranking ke sekian dalam hidup kalian terkait dengan yang namanya kesetian. Apa aja kira-kira yang "lebih setia" dibandingkan psangan?

1. Kendaraan (motor atau sepeda atau yang alinnya)

Ini nih, nomer satu yang paling setia nemenin (menurut gue yak :D). Jadi yang namanya motor itu bisa disebut pacar pertama atau bini pertama atau apalah yang menggambarkan bahwa si MOTOR lah yang selalu ada mendampingi kita kemanapun kita pergi. Hal yang sama pasti berlaku juga untuk si mobil bagi yang udah punya, atau si sepeda kalau yang belum tebeli itu motor atau mobil (ane juga baru bisa nge-bike bro). Pokoknya ini barang adalah sosok yang mau nemenin kita mengarungi pan…

Inilah Proses Awal Pertemuan Sel Sperma dan Sel Telur dari Umur 0-7 Hari Kehamilan. Luar Biasa Ternyata!

Image
Banyak orang mengetahui proses terjadinya sebuah kehamilan hanya pada bertemunya sperma dengan sel telur setelah melakukan hubungan badan. Padahal terdapat perjuangan dan perjalanan panjang yang harus dilalui sampai pada akhirnya ada embrio yang kemudian tumbuh menjadi janin di dalam rahim seorang calon ibu.

Prosesnya yang ternyata tidak sesimpel yang dibayangkan ini benar-benar membuat kita takjub akan kebesaran Tuhan tentang bagaimana Dia mengatur segalanya. Untuk itu, kali ini Hipwee ingin mengulas proses terjadinya kehamilan dalam kurun waktu 7 hari pasca berhubungan badan tentunya dengan pasangan halalmu ya. So, lets check this out!

1-3 hari setelah berhubungan badan; siapa yang akhirnya jadi pemenang?

Ada sekitar 300 juta sperma yang masuk ke dalam vagina usai berhubungan badan. Dari semua itu, umumnya hanya kurang dari 100 ribu sperma yang berhasil masuk ke leher rahim menuju lokasi sel telur berada. Sperma akan terus berenang hingga menemui sel telur yang sudah menunggu di …

Ajak Pasanganmu Menikmati Malam di 8 Cafe Romantis di Malang. Bikin Suasana Makin Mesra Aja!

Image
Berlibur ke kota Malang jelas akan menjadi sebuah pengalaman yang sangat berkesan. Seolah Malang menyimpan sejuta kebahagiaan bagi para pengunjung atau bahkan siapa saja yang tinggal di kota Apel ini. Nah, berbicara mengenai kebahagiaan, kurang afdol rasanya kalau kamu nggak bisa membuat pasanganmu bahagia di kota Malang. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat pasanganmu menjadi orang paling bahagia di dunia. Entah itu memberikan kejutan padanya di hari yang spesial atau mengajaknya ke suatu tempat yang sangat romantis yang nggak susah untuk dilupakan. Salah satunya dengan makan malam romantis di Kota Apel!

Untuk itu, Hipwee Travel akan berikan referensi beberapa spot romantis buat dinner atau ngopi lucu untuk ber-quality time dengan pasanganmu. Yuk, simak!

A Party Without Meat Is Just a Meeting! Yuk, ajak pasanganmu ber-quality time di Meat Up Malang

Berada di jalan Soekarno Hatta PTP1 No.1 Malang, Meat Up BBQ and Grill Restaurant menjadi salah satu tempat favorit bagi p…

Agar Tak Lagi Jadi Korban PHP, 26 Tanda Ini Wajib Kami Kuasai

Image
Masa PDKT (pendekatan) adalah momen krusial yang menentukan arah kedekatan kalian. Mungkin selama ini dia selalu menawarkanmu bantuan, sering menanyakan kabar, bahkan menemanimu makan malam. Perhatian lebih yang kamu rasakan darinya akan membuatmu bertanya-tanya:

Sebenarnya dia suka sama aku gak sih?

Alih-alih bahagia karena akhirnya dia jadi kekasihmu, kadang kamu malah sakit hati karena dia melenggang pergi dan selama ini kamu hanya merasa kegeeran. Nah, sebelum kamu menjadi korban ekspektasimu sendiri alias korban PHP, kamu wajib tahu tanda-tanda orang yang tulus mendekatimu. Sebelum kamu berharap terlalu tinggi, alangkah baiknya kamu pahami kisi-kisi dari Hipwee ini!

1. Baginya, kehadiranmu adalah kebahagiaan. Senyuman tulus tak akan hilang dari wajahnya tiap perjumpaan.

Seseorang yang tertarik padamu akan selalu berusaha tersenyum saat berada di sekitarmu. Entah karena dia senang berada di dekatmu atau dia hanya sedang berusaha terlihat manis di depanmu. Senyuman juga bisa ka…

Agar Kamu Tidak Lagi Jadi Korban PHP dan Sakit Hati, Ketahui Dulu 12 Jenis Cinta Ini!

Image
Ah, cintaderita dan kesenangan yang ditawarkan memang tiada tara.

Kegalauan dan kebahagiaan bisa datang karena cinta. 

Tapijenis cintamu masuk tipe yang mana?

Banyak di antara kita masih sering salah mengartikan sebuah cinta. Sering kita bertanya-tanya, apakah perasaan yang amat kuat ini adalah cinta, ataukah cuma sekedar cinta sebagai sahabat? Kegagalan memahami jenis cinta bisa membawa kita pada berbagai konsekuensi: salah paham, sakit hati, sampai gagal mengungkapkan rasa pada orang yang kita sayangi.

Di sini, salah satu pembaca Hipwee, akan berbagi pengetahuan tentang 12 jenis cinta yang sering dialami oleh manusia. Jenis-jenis cinta di sini diperoleh dari berbagai sumber, seperti empat jenis cinta dari Yunani, lalu hasil pengembangannya John Lee dalam The Three Primary Types of Love, serta berbagai fenomena sehari-hari lainnya tentang cinta.

1. Kamu punya sahabat dekat yang kapanpun dan kemanapun selalu bersama-sama? Bukan, kamu bukan homoseksual, melainkan Philia!

Pertama kita m…