20 Kreasi Unik Selotip Jepang, Mulai dari Dinding Kamar Hingga Casing HP Semua Bisa Dibikin Cantik

loading...

3 Maret 2017

Jenis selotip yang nama aslinya adalah washi tape atau selotip jepang ini merupakan pelekat dengan desain motif yang jumlahnya ribuan. Selotip ini menjadi favorit banyak orang mulai anak-anak sampai dewasa, karena desainnya cantik dan multifungsi, serta ketahanannya terhadap air.

Selotip bermotif ini memang banyak fungsinya. Selain untuk penanda, selotip jepang bisa juga digunakan sebagai penghias. Ada banyak sekali benda-benda yang bisa dikreasikan dengan selotip ini. Furnitur, dinding, peralatan makan, perlengkapan tulis, baik yang terbuat dari bahan plastik, keramik, ataupun kertas semua bisa jadi cantik dan unik.

Penasaran seperti apa? Yuk, intip bareng Hipwee Tips, siapa tahu bisa kamu tiru?

1. Buatlah hiasan dinding dengan pola garis warna-warni menggunakan selotip jepang. Bentuknya bisa dibikin geometris atau lainnya sesuai selera

pola warna-warni untuk dinding

pola warna-warni untuk dinding via www.brit.co

2. Untuk menghias pintu, bentuk geometri yang ditempel acak juga bisa jadi inspirasi. Lihat saja, pintu yang tadinya monoton putih jadi lebih kontras warnanya

lebih berwarna

lebih kontras via www.brit.co

3. Beri sentuhan warna biru dan hijau dengan selotip jepang yang ditempel membujur pada kaca jendelamu, mata jadi segar saat menatapnya

segar di mata

segar di mata via www.shelterness.com

4. Meja dan kursi-pun bisa dibuat lebih menarik dengan tambahan hiasan dari selotip jepang. Nggak perlu repot, cukup tempelkan melintang atau tegak lurus saja

meja-kursi bermotif

meja-kursi bermotif via www.shelterness.com

5. Daripada menempel stiker-stiker yang nantinya bakal berantakan dan lengket, hiasan dengan selotip jepang ini lebih menarik. Bagaimana menurutmu?

lemari baju

lemari baju via www.shelterness.com

6. Jika rumahmu bertingkat, manfaatkan selotip jepang untuk menyulap tangga rumah jadi berwarna. Tapi sabar ya, pengaplikasiannya..

tangga berwarna

tangga berwarna via www.couponraja.in

7. Berkat selotip jepang, fotomu juga jadi nggak telanjang lagi, deh. Ditempel di dinding bisa, di bingkai foto juga bisa..

frame foto juga

frame foto juga via maxwelltielman.com

8. Kamu suka bingung cari saklar lampu? Tandai saja dengan selotip jepang warna-warni seperti ini..

penanda saklar lampu

penanda saklar lampu via homesthetics.net

9. Atau buat hiasan tudung lampunya..

tudung lampu jadi keren gini

tudung lampu jadi keren gini via sliceofsouthernpie.com

10. Biar nggak lupa agenda harianmu apa saja, yuk bikin kalender dinding sederhana pakai selotip jepang!

kalender dinding

kalender dinding via id.pinterest.com

11. Biar nggak polosan begitu saja, laptop berikut keyboard-nya bisa kamu kreasikan dengan selotip jepang. Begini nih jadinya..

12. Nggak perlu buru-buru beli baru kalau kamu sudah bosan dengan tampilan HP-mu, selotip jepang bisa ditempelkan di sana-sini, kok!

casing hp

casing hp via www.brit.co

13. Sepeda yang satu ini bisa nih buat diikutkan karnaval..

sepeda hias

sepeda hias via id.pinterest.com

14. Mau kuteks kuku yang aman dan mudah dilepasnya? Tempel-tempel saja selotip jepang sesukamu!

pengganti kuteks kuku

pengganti kuteks kuku via candiceyoureview.blogspot.co.id

15. Sebagai pengganti karet atau straples, selotip jepang juga bisa jadi pilihan. Lebih menarik, ‘kan?

penahan bungkus

penahan bungkus via www.buzzfeed.com

16. Biar charger HP-mu nggak ilang-ilangan melulu, tandai dengan selotip motif lucu seperti ini..

penanda charger

penanda charger via erahomedesign.com

17. Selain sebagai hiasan dinding, kamu bisa membentuk selotip jepang jadi ranting pohon untuk dijadikan cantelan baju atau semacamnya

cantelan baju

cantelan baju via www.brit.co

18. Coba terapkan selotip jepang untuk dijadikan wallpaper di kulkas, wiiih seperti beli baru!

hiasan kulkas

hiasan kulkas via www.nydailynews.com

19. Jam dinding juga nggak kalah serunya jika disulap tampilannya dengan selotip jepang. Pintar-pintar berkreasinya, ya!

jam dinding kreasi

jam dinding kreasi via homesthetics.net

20. Bagaimana kalau vas bunga? Bisa juga!

makin warna-warni

makin warna-warni via www.nj.com

Bagaimana? Ternyata selotip jepang ini bisa digunakan untuk menghias dan menyempurnakan manfaat banyak benda, ya! Tertarik untuk mencoba?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Comment dong...