13 Wajah Fashion Hijab Wanita di Iran. Salah Kalau Pikir Mereka Selalu Serba Cadaran

loading...

8 Februari 2017

Selama ini mungkin kamu berpikiran bahwa wanita Muslim di Timur Tengah identik dengan pakaiannya yang serba tertutup. Warna hitam dan serba cadar adalah salah satu gambarannya. Berbeda dengan negara Indonesia yang wanita berhijabnya cenderung gemar memakai yang warna-warni, Timur Tengah dirasa lebih konservatif.

Namun, apakah benar demikian?

Kenyataannya mereka nggak kalah fashionable dengan kamu, lho. Khusus negara Iran ini, malah mereka terlihat sangat fashionable. Mereka mengikuti tren pakaian terkini lengkap dengan aksesoris cantik penunjangnya. Meski mereka tetap mengenakan selembar hijab dan pashmina penutup di kepala, tetap saja terlihat sangat stylish. Nggak percaya? Cek 13 foto gaya wanita di Teheran, Iran yang Hipwee lansir dari street style blog The Tehran Times berikut ini.

1. Celana jeans memang nyaman dan enak dipakai kapan saja. Nggak salah kalau dipadankan dengan kaus polos dan hijab bermotif abu-abu dengan sneakers putih

kamu gini nggak?

kamu gini nggak? via thetehrantimes.tumblr.com

2. Wanita di Teheran kerap kali mengenakan boyfriend jeans, lho. Mereka pun tak lupa pakai pasmina warna salmon agar penampilan terlihat cerah

3. Berpenampilan formal mereka punya gaya nggak kalah keren. Sontek nih celana dan blazer panjang warna biru muda yang dipercantik dengan aksesoris berupa ikat pinggang mungil

keren

keren via www.instagram.com

4. Jangan kaget kalau kamu ke Iran, lalu bertemu dengan cewek-cewek bergaya boyish. Pakaian mereka sporty banget!

5. Kalau lihat dari beragam foto, mereka lagi senang banget pakai long outer polos. Tapi, nggak jarang yang bermotif juga

6. Jika hampir seluruh pakaiannya polos, mereka memadukannya dengan hijab warna mencolok dan bermotif supaya terlihat menarik

berani tampil beda

berani tampil beda via thetehrantimes.tumblr.com

7. Apakah kamu sudah coba celana jeans bermotif? Yuk ikuti gaya satu ini

wanna try?

wanna try? via thetehrantimes.tumblr.com

8. Saat udara sedang dingin, wanita ini pakai rok jeans pensil dengan sepatu olahraga. Lalu kaus yang dibalut jaket hoodie dan syal keren akan menghangatkan tubuh, lho

mungkin kamu mau coba

mungkin kamu mau coba via thetehrantimes.tumblr.com

9. Kalau sedang cuek sama penampilan tapi ingin terlihat gaya, pakai celana bahan dengan sepatu olahraga deh. Lalu, padankan sama jaket jeans dan kaus ya

10. Mereka pun menggemari rok bermotif dengan mix and match long cardigan. Pilihan warnanya pun tak boleh salah

pakai rok juga

pakai rok juga via thetehrantimes.tumblr.com

11. Suka bingung saat mau tampil serba monokrom? Sontek gaya ini saja

12. Yang suka pakai maxi dress coba sesekali gabungkan warna hijau dengan putih gading agar makin memesona hati

pakai gamis juga

pakai gamis juga via thetehrantimes.tumblr.com

13. Bosan dengan kardigan polos? Kamu bisa pilih bermotif penuh warna-warni ini

Jadi, kalau kamu selama ini berpikir wanita di negara-negara Islam seperti Iran semuanya serba berpakaian hitam dan cadaran, sepertinya kamu salah. Karena terbukti mereka mengikuti tren fashion pakaian terkini dunia, lho. Dari 13 style tadi, ada yang tertarik untuk coba?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Comment dong...