Posts

Yuk, Pilih Tema Pernikahan yang Kamu Inginkan!

Image
Dalam mempersiapkan pernikahan, tema yang diusung dalam dekorasinya juga perlu diperhatikan. Menentukan tema pernikahan bisa ada beberapa faktor seperti hal yang disukai calon mempelai atau adat.
Adapun ini adalah beberapa tema pernikahan yang dapat jadi referensi di hari bahagiamu nanti 

1. Tema Adat

Tema pernikahan ini masih sering dipilih sebagai tema pernikahan. Indonesia memiliki ribuan adat dan suku yang tersebar di penjuru wilayah. Biasanya peristiwa sakral seperti pernikahan ini juga masih menggunakan adat sesuai tempat dimana sang mempelai dilahirkan. Namun tema pernikahan adat ini tidaklah sekuno jaman dahulu. Sekarang tema adat sudah makin berkembang modern.

2. Tema Shabby Chic

Beberapa tahun belakangan tema dekorasi Shabby Chic menjadi pilihan beberapa calon mempelai. Dekorasi yang kental dengan warna-warna pastel membuat dekorasi acara pernikahan menjadi cantik. Penggunaan properti yang lucu-lucu khas eropa, membuat suasana cozy dalam pernikahanmu akan terasa.

3. Warna Fa…

Wujudkan Menikah Gratis di KUA dengan 4 Langkah Ini, Nggak Perlu Bayar 600 Ribu ke Penghulu Lagi

Image
Menikah merupakan siklus hidup setiap orang yang membahagiakan, namun juga membutuhkan pengeluaran yang nggak sedikit. Calon mempelai harus mempersiapkan beberapa biaya mulai dari mahar, kebutuhan pesta pernikahan, hingga membayar penghulu. Namun, tahukah kamu bahwa menikah di Kantor Urusan Agama (KUA) itu gratis alias nggak perlu merogoh kocek lagi untuk biaya menikahnya.

Aturan nikah gratis di KUA terdapat dalam Peraturan Pemerintah No 48 tahun 2014 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 47 tahun 2004 tentang Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak Yang Berlaku Pada Departemen Agama.

Nah, menikah gratis ini hanya berlaku jika akad nikahnya dilakukan di kantor KUA kecamatan setempat. Ini berarti, harus sesuai dengan jam kerja KUA. Kalau di luar kantor KUA, maka kamu harus mengeluarkan biaya yang cukup besar, yakni sebesar 600 ribu rupiah. Hmm, lumayan ya?

Jika kamu tertarik untuk menikah di KUA dengan biaya 0 rupiah, berikut tata cara yang harus kamu pertimbangka…

Why did I Fall In Love With You..

Image
Entah bagaimana mulanya hingga akhirnya aku jatuh cinta padamu. Cerita kita bukan cerita yang sudah aku tuliskan sebagai skenario perasaan ini. Semuanya mengalir dan terjadi begitu saja. Tanpa pernah aku sadari, perasaan itu bertumbuh meski aku tahu sering badai mencoba merubuhkannya. Tapi biar aku mencoba mengingat bagaimana awal dan  ceritakan bagaimana

1. Langit Malam, Bintang, Bulan serta Mentari. Masih ingat??

Yang menyatukan pembicaran kita bukan tentang bola, bukan tentang film, bukan tentang aktris atau aktor, bukan tentang pelajaran. Tapi tentang mereka yang berkuasa di atas sana. Tentang betapa menakjubkannya mereka ketika sedang berpijar. Tentang kesukaan kita yang mirip. Tentang cara kita memandang mereka, cara kita menikmati mereka dan kehangatan yang mereka berikan tak dapat terungkap kata-kata. Saat itu kita menghabiskan waktu untuk membicarakan mereka, tanpa memikirkan sekitar kita. Masih ingat?

2. Gunung Batu dan Mentarinya. Awal yang tak begitu menyenangkan!

Sete…

What, Sampai Sekarang Kamu Masih Jomblo Kenapa Karena Alasan Ini Ya

Image
Entah kenapa, jaman sekarang jomblo itu booming banget. Apalagi semenjak ada Sosmed. Seolah-olah Jomblo adalah bahan terempuk untuk dijadikan lelucon. gak cuma di dunia nyata, di dunia maya mereka jjuga selalu jadi bahan tertawaan. Emang apa salahnya sih jomblo? Kan gak punya pacar gak mati juga.

Mereka yang menghina kamu kaum jomblo baik disengaja ataupun enggak, baik becanda ataupun serius pasti gak pernah sadar, kalau kamu punya alasan tersendiri kenapa sampe sekarang kamu masih aja sendiri alias ngejomblo. padahal ini nih alasan kamu:

1. Kamu Emang Belum Mau Pacaran/membina Hubungan

Bukan jomblo sih tpi single. Ini bisa disebut komitmen. Komitmen sama diri sendiri, karna ada beberapa hal yg lebih penting untuk diprioritaskan. Pendidikan misalnya, kamu takut kalo kamu punya pacar, kamu gak bisa bagi waktu. Terus kamu juga masih mau memantaskan diri, mulai dari kuliah yg bener, meniti karier sampe sukses dan mapan, mendewasakan diri secara agama dan psikologis, biar dapat pacar y…

Untukmu, yang Sedang Berusaha Mengikhlaskan Hati

Image
Perkara cinta ibarat dua sisi mata uang. Karena dia, kamu bisa jadi yang paling berbahagia, pun merasa paling menderita di dunia.

Cinta pada pasangan yang tepat menjadikan hidupmu lengkap, sedangkan pilihan yang salah membuatmu hilang arah. Namun, bukankah urusan cinta selalu jadi misteri atau teka-teki? Mana pasangan yang tepat dan mana pilihan yang salah bisa terjawab setelah kita tuntas menjalani?

Kamu beruntung jika saat ini punya pasangan yang melengkapi seseorang yang membuatmu berhenti mencari. Tapi, apa yang terjadi jika cintamu tak lagi ada di sisi? Hubungan kalian ternyata harus berakhir dan dia yang kamu cintai akhirnya memilih pergi?

Di artikel kali ini Hipwee ingin sejenak mengajakmu menikmati sendiri. Merenungi pelajaran cinta yang sebenarnya paling berharga. Ketika benar-benar mencintai selalu sepaket dengan keikhlasan untuk tidak bersama lagi

Pasti Tak Ringan Rasanya. Harus Mengikhlaskan Hubungan yang Kau Kira Bisa Berakhir Dengan Bahagia

Cinta tak pernah datang d…

Komunikasi Lebih Baik daripada Seks

Image
Jika kita masih lajang, tinggalkan ketergantungan terhadap pornografi dan free seks karena tutur kata lebih indah ketimbang hubungan seks, mengapa? Berikut alasannya:

Ide ini pertama kali saya dengar dari seorang tetangga yang baru married. Ia mengatakan Komunikasi sehari-hari yang ia lakukan dengan pasangan lebih membahagiakan dari pada hubungan diatas ranjang. Saya menanggapinya dingin namun akhir-akhir ini saya mulai mengerti banyak tentang fenomena ini.

Seks itu diawal-awal buat ketagihan, tidak kenal sikon (situasi dan kondisi) : gak dilakukan hati gelisah. Sedangkan komunikasi itu bebas ikatan, ada waktu untuk diam dan menyendiri, ada waktu untuk cuap-cuap dan bersosialisasi, semuanya tergantung situasi dan kondisi.

Seks itu enaknya cuma beberapa menit sedangkan komunikasi nyamannya bisa berlama-lama bahkan sampai berjam-jam, tergantung waktu yang kita sediakan untuk melakukannya.

Seks itu begitu-gitu aja, kalau gak dari depan dari belakang, kalau gak dari kiri dari kanan. Sedan…

Komitmen Itu Belum Tentu Cinta, Tapi Cinta Itu Sudah Pasti Komitmen.

Image
Cinta memang belum tentu berhasil tanpa adanya komitmen antara masing-masing individu yang terlibat di hubungan tersebut. Tapi, komitmen belum tentu berarti cinta. Cukup banyak yang salah kaprah antara cinta dengan komitmen, mereka bilang, Kalau dia sudah komitmen dengan saya, sudah pasti dia cinta.

Oh, ya?

1. Komitmen = Nyaman ?

Bayangkan komitmen itu seperti kontrak kerja, apakah semua buruh atau pekerja senang atau nyaman dengan pekerjaannya? Padahal motivasi utamanya adalah uang bukan pekerjaan itu sendiri. Kadang seseorang menyerah untuk mencari kenyamanan dan cinta yang sesungguhnya, hanya dengan alasan tekanan sosial dan desakan keluarga. Tidak ada yang benar-benar mengerti apa arti cinta yang sesungguhnya jika keadaan seperti ini menghantam. Karena tujuan murni yang ditentukan dari awal sudah berubah hanya untuk menyenangkan beberapa pihak.

2. Jika Komitmen Mengekang Kreatifitas, Itu Bukan Cinta.

Tidak ada satupun orang yang mau dikekang, entah itu pada saat dia bermain, …